Stephanus Aranditio
Timnas Hong Kong menyanyikan lagu kebangsaan jelang pertandingan melawan tim Palestina padak ajang Asian Games 2018 penyisihan Grup A di stadion Patriot Bekasi, Jumat (17/08). (ANTARA/INASGOC/Ary Kristianto)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia vs Hong Kong akan saling sikut untuk memperebutkan posisi juara grup A cabang olahraga Asian Games 2018 di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018) 19:00 WIB. Melawan Hong Kong bukanlah perkara mudah bagi skuat Garuda Muda.

Meski Indonesia sudah dinyatakan lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik, tri poin saat bertemu Hong Kong tetap hal yang wajib diraih untuk menghindari bertemu Cina atau Uni Emirat Arab di babak 16 besar.

Hong Kong tampil superior di grup A dengan belum terkalahkan dari tiga pertandingan sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Laos dan Taiwan hingga bermain imbang dengan Palestina.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Hongkong di Asian Games 2018

Kekuatan skuat Hong Kong sendiri di atas kertas harus diakui sedikit lebih baik ketimbang timnas Indonesia. Berdasarkan peringkat FIFA saja Hong Kong berada pada urutan ke-142 sementara Indonesia berada di posisi 164.

Beberapa pemain Hong Kong juga mempunyai kualitas individu yang berkelas, berikut bolatimes.com merangkum beberapa pemain kunci timnas Hong Kong:

1. Kiper, Ho Chun Yuen

Baca Juga:
Klasemen Serie A Pekan 1: Inter Milan Merana, Empoli Di Puncak

Kiper Timnas Hong Kong Ho Chun Yuen (tengah) berhasil mengamankan bola dari pemain Palestina Abdallatif Albahdari (dua kiri) pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat, Jumat (17/8/2018). (ANTARA/INASGOC/Carlie)

Kiper timnas Hong Kong Ho Chun Yuen sejauh ini tampil impresif dalam tiga pertandingan di grup A melawan Laos, Taiwan dan Palestina.

Hp Chun Yuen selalu bermain 90 menit penuh di tiga pertandingan tersebut dengan hanya kebobolan dua gol saja oleh pemain Laos dan Palestina, yang artinya ia sudah melakukan satu kali cleen sheet.

Dua gol yang tercipta ke gawan Ho Chun Yuen diakibatkan oleh kesalahan lini belakang Hong Kong yang memaksa Ho Chun Yuen meninggalkan gawangnya.

Baca Juga:
Hasil Pertandingan La Liga di Pekan Pertama

2. Pemain Tengah, Tan Chun Lok

Pemain timnas Hong Kong Tan Chun Lok (kiri) selebrasi gol ketiga pada babak penyisihan sepakbola Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi, Selasa (15/08). (ANTARA/INASGOC/Ary Kristianto)

Gelandang serang Hong Kong Tan Chun Lok menjadi pemain yang wajib diwaspadai oleh Hansamu Yama cs, dari tiga laga yang sudah dilalui, Tan Chun Lok sudah mencetak tiga gol.

Pemain klub Pegasus FC itu tercatat sudah melesatkan 10 tembakan ke gawang saat berhadapan dengan Laos, Taiwan dan Palestina, tiga diantara tepat sasaran.

Baca Juga:
Gelandang Timnas Nepal Jagokan Indonesia Kalahkan Hong Kong

Palestina berhasil mengunci permainan Tan Chun Lok, pemain berusia 22 tahun itu hanya mampu melesatkan satu tembakan tak terarah.

3. Penyerang Naturalisasi Hong Kong, Jorge Tarres Paramo 

Pemain timnas Palestina Albahdari (bawah) mengamankan pertahanan atas serangan pemain Hong Kong Jorge Tarres Paramo penyisihan Grup A Asian Games 2018 di stadion Patriot Bekasi, Jumat (17/08). (ANTARA/INASGOC/Ary Kristanto)

Pemain naturalisasi Hong Kong Jorge Tarres Paramo adalah pencetak gol terbanyak kedua setelah Tan Chun Lok di skuat timnas Hong Kong.

Tarres yang pernah bermain untuk Espanyol B itu mencetak gua gol saat berhadapan dengan Taiwan pada menit ke-9 dan ke-41. Dalam tiga pertandingan ia sudah mencetak sembilan tembakan dengan empat diantaranya tepat sasaran.

Namun usianya yang sudah menginjak angka 37 tahun membuat ia sering ditarik keluar pada babak kedua.

Load More