Stephanus Aranditio
Timnas Indonesia U-23 berfoto bersama sebelum menghadapi tim sepak bola Palestina pada pertandingan babak penyisihan sepakbola grup A Asian Games ke 18 di Stadion Patriot, Bekasi. Rabu (15/8). (ANTARA/INASGOC/Charlie)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 vs Hong Kong akan menjadi laga penentuan juara grup A Asian Games 2018, pelatih Indonesia Luis Milla diyakini akan kembali menggunakan duet Alberto Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly sebagai ujung tombak.

Pelatih Luis Milla mengatakan peran Beto dan Lilipaly sangat penting di skuat timnas Indonesia, penampilan impresif mereka di tiga laga sebelumnya menjadi bukti Indonesia sangat membutuhkan jasa pemain Sriwijaya FC dan Bali United ini.

Beto dan Lilipaly sudah menyumbangkan lima gol dari total delapan gol yang sudah dicetak Indonesia di grup A. Beto mencetak satu gol vs Taiwan dan dua gol vs Laos sementara Lilipaly sudah mencetak dua gol saat melawan Taiwan.

Baca Juga:
Negara Son Heung Min Disambut Meriah di Pembukaan Asian Games

"Mereka berdua merupakan pemain penting dalam skema serangan tim. Mereka memang sangat krusial," ujar Luis Milla dilansir Bolatimes.com dari Antara.

Namun Luis Milla tetap menjaga kondisi fisik kedua pemain ini yang merupakan pemain senior yang notabene memiliki kondisi fisik yang berbeda dibandingkan rekan lainnya yang lebih muda.

Pemain timnas Indonesia U-23 Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly merayakan gol saat melawan Taiwan pada lanjutan grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (AFP)

Terlebih Alberto Goncalves yang sudah berusia 37 tahun, untuk mengatasinya Luis Milla tidak pernah memainkan Beto selama 90 menit penuh, ia selalu diganti oleh Ilham Udin Armaiyn pada pertengahan babak kedua, bahkan saat melawan Palestina ia juga disimpan Luis Milla.

Baca Juga:
Cedera, Manchester City Dipastikan Kehilangan Bruyne Tiga Bulan

Selain disokong Lilipaly, Beto juga akan didukung oleh dua winger Indonesia Febry Hariyadi dan Irfan Jaya. Di lini tengah, trio Zulfiandi, Evan Dimas dan Muhammad Hargianto tetap akan mengatur alur serangan dan bertahan.

Pertahanan Indonesia diprediksi akan dikawal Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa dan I Putu Gede dengan Andritany Ardhiyasa sebagai penjaga gawang.

Indonesia kini berada di posisi ketiga dengan raihan enam poin, Hong Kong berada di posisi runner-up dengan tujuh poin, dan Palestina memimpin dengan delapan poin. Dilihat dari selisih gol, kedua tim sama-sama memasukkan delapan gol dan kebobolan dua gol.

Baca Juga:
Digadang Bersinar, 3 Bomber Ini Tampil Buruk di Liga 1 2018

Hasil laga antara Indonesia vs Hong Kong akan menentukan siapa yang menjadi juara grup. Jika hasil pertandingan berakhir imbang, Indonesia akan berada di posisi ketiga dan berpeluang lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik.

Load More