Stephanus Aranditio
Timnas Indonesia U-23 berfoto bersama sebelum menghadapi tim sepak bola Palestina pada pertandingan babak penyisihan sepakbola grup A Asian Games ke 18 di Stadion Patriot, Bekasi. Rabu (15/8). (ANTARA/INASGOC/Charlie)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 vs vs Hong Kong U-23 pada partai terakhir grup A Asian Games 2018 akan menjadi partai penentuan bagi skuat Garuda Muda agar bisa lolos ke babak selanjutnya, laga ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/8/2019) 19:00 WIB.

Skuat asuhan Luis Milla harus memenangkan pertandingan untuk mengamankan satu tiket babak 16 besar sebagai runner-up atau juara grup A, bukan peringkat tiga terbaik.

Indonesia kini berada di posisi ketiga dengan raihan enam poin, Hong Kong berada di posisi runner-up dengan tujuh poin, dan Palestina memimpin dengan delapan poin. Dilihat dari selisih gol, kedua tim sama-sama memasukkan delapan gol dan kebobolan dua gol.

Baca Juga:
Negara Son Heung Min Disambut Meriah di Pembukaan Asian Games

Hasil laga antara Indonesia vs Hong Kong akan menentukan siapa yang menjadi juara grup. Jika hasil pertandingan berakhir imbang, Indonesia akan berada di posisi ketiga dan berpeluang lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik.

Timnas Indonesia U-23 berfoto bersama sebelum menghadapi tim sepak bola Palestina pada pertandingan babak penyisihan sepakbola grup A Asian Games ke 18 di Stadion Patriot, Bekasi. Rabu (15/8). (ANTARA/INASGOC/Charlie)

Kemenangan telak Indonesia atas Laos dengan skor 3-0 di laga terakhir diharapkan mampu membangkitkan mental Hansamu Yama cs, sementara Hong Kong di laga terakhir ditahan imbang Palestina 1-1.

Laga nanti malam diprediksi berlangsung sengit, Indonesia akan bermain terbuka untuk mencari gol cepat dan mendominasi pertandingan. Hong Kong yang hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara grup tentunya lebih berada di posisi aman, namun Hong Kong tetaplah tim kuat.

Baca Juga:
Cedera, Manchester City Dipastikan Kehilangan Bruyne Tiga Bulan

Pelatih Hong Kong Kenneth Kwok Kar Lok mengatakan timnya tetap akan memberikan perlawanan melawan Indonesia meski bermain dihadapan puluhan ribu suporter Indonesia yang akan memadati Stadion Patriot.

"Indonesia harus mengalahkan kami jika ingin lolos ke babak 16 besar. Kami sudah siap untuk laga itu. Saya pastikan Hong Kong akan memberikan permainan terbaiknya di Asian Games 2018 saat berjumpa Indonesia,” kata Kenneth Kwok Kar Lok dilansir Bolatimes.com dari Antara.

Dari catatan lima perantingan sebelumnya, Indonesia berhasil menang tiga kali melawan (Laos, Taiwan, Mongolia) dan kalah dua kali (Palestina dan Kirgiztan). Di kubu Hong Kong, mereka belum pernah terkalahkan dengan tiga kemenangan (Taiwan, Laos, Taiwan) dan dua imbang (Palestina dan Laos).

Baca Juga:
Digadang Bersinar, 3 Bomber Ini Tampil Buruk di Liga 1 2018

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Hong Kong U-23 nanti malam sekaligus menjadi pertemuan pertama kedua tim sepanjang sejarah Asian Games.

 

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Hong Kong U-23  akan disiarkan oleh televisi pemegang hak siar resmi Asian Games 2018 , laga ini juga bisa disaksikan secara streaming melalui link di bawah ini:

Baca Juga:
Pertandingan Pekan Pertama La Liga Musim 2018/2019

Link Live Streaming Timnas Indonesia u-23 vs Hong Kong 

Load More