Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Timnas U-19 Indonesia. (Sumber: Suara.com)

Bolatimes.com - Rachmat Irianto telah kembali bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan. Ia pun bercerita tentang pengalaman pribadi ketika dilatih ayahnya sendiri di klubnya, Persebaya Surabaya.

Seperti diketahui, Bejo Sugiantoro yang merupakan ayah kandung Rachmat Irianto telah resmi menjadi caretaker Persebaya Surabaya di Liga 1 musim 2018. Mantan bek Timnas Indonesia itu menggantikan peran pelatih sebelumnya, Alfredo Vera yang mengundurkan diri.

Kendati dilatih oleh sosok yang amat dikenal, Rachmat Irianto mengaku tak mengalami kendala ketika di lapangan. Pemain yang akrab disapa Rian ini mengatakan jika dirinya harus bersikap profesional.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Tekuk Laos 3-0 di Laga Asian Games 2018

"Ya kita profesional. Kita punya tanggung jawab masing-masing. Kalau di luar lapangan kita sudah jadi anak dan bapak lagi," kata Rian kepada Bolatimes.com, Sabtu (18/8/2018).

"Di lapangan ya pelatih sama pemain. Kita sama-sama konsentrasi di lapangan," imbuhnya.

Di sisi lain, bergabungnya Rian ke pemusatan latihan kali ini merupakan comeback setelah absen tiga bulan karena cedera. Akibatnya, ia tak bisa tampil ketika skuat Garuda meraih tempat ketiga di Piala AFF U-19 2018.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Laos di Asian Games 2018

Ketika kini telah pulih dan mendapat panggilan kembali dari Timnas Indonesia U-19, diakui membuatnya senang dan berjanji akan memberikan segala yang terbaik.

"Tentu senang sekali, saya dikasih kesempatan lagi.  Soal target kita lihat saja nanti, intinya kami ingin memberikan yang terbaik," tutup bek Persebaya itu.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 tengah melakoni pemusatan latihan pada 11 Agustus hingga 16 Oktober 2018 di kompleks Kampus UNY. Rachmat Irianto dan kolega akan digembleng guna mempersiapkan diri sebelum Piala Asia U-19 2018 yang rencananya bakal bergulir pada 18 Oktober mendatang.

Baca Juga:
3 Pesepakbola Tanah Air yang Berjuang demi Kemerdekaan Indonesia

Load More