Stephanus Aranditio
Pemain Persib Kim Jeffrey Kuniawan saat kembali bermain usai cedera panjang (Persib)

Bolatimes.com - Kemenangan Persib Bandung atas PSKC Kota Cimahi di Stadion Wiradadaha Kota Tasimalaya, Rabu (15/8/2018) sore WIB menjadi momen mengharukan tersendiri bagi Kim Jeffrey Kurniawan.

Bagaimana tidak, ia sudah menepi selama kurang lebih delapan sejak insiden dengan pemain Persija Rudi Widodo pada pekan ke-33 Liga 1 musim lalu di Stadion Manahan, Solo.

Di pertandingan tersebut Rudi Widodo melakukan tekel keras terhadap Kim Kurniawan yang harus ditandu keluar lapangan, usai mendapatkan perawatan medis Kim divonis patah tulang fibula dan harus menepi dalam waktu yang lama.

Baca Juga:
Atletico Madrid Hentikan Rekor 18 Tahun Kejayaan Real Madrid

Pada pertandingan melawan PSKC, Kim dimainkan sebagai pemain pengganti oleh pelatih Roberto Carlos Mario Gomes pada menit ke-89.

Pemain Persib Kim Jeffrey Kurniawan memimpin viking clap (instagram/kimkurniawan)

Pemain naturalisasi berdarah Jerman ini menggantikan gelandang Persib Muhammad Wildan Ramdhani.

Usai pertandingan kim merasa sangat senang bisa kembali menginjak rumput bersama Persib Bandung meski hanya bermain tidak lebih dari 10 menit.

Baca Juga:
Marcelo Ungkap Penyebab Kekalahan Real Madrid vs Atletico Madrid

"Luar biasa. Saya tentu sangat senang dengan ini semua. Saya akhirnya bisa kembali lagi bermain bersama Persib. Jujur saja merasa sangat terharu. Apalagi banyak bobotoh yang meneriakkan nama saya ketika masuk ke lapangan," kata Kim dilansir Bolatimes.com dari laman resmi klub.

Pemain berusia 28 tahun itu merasa ia masih butuh waktu untuk kembali mencapai puncak performanya seperti dulu lagi karena ia sudah kurang lebih delapan bulan menjalani perawatan.

"Saya ucapkan banyak terima kasih untuk coach (Gomez) karena telah memberikan kepercayaan. Masalah menit bermain sebentar itu tidak apa-apa. Saya harus memulai lagi merasakan atmosfer pertandingan step by step. Justru, saya pikir ini awal yang sangat bagus untuk bisa kembali tampil di kompetisi," jelas Kim.

Baca Juga:
3 Alasan Mengapa Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Palestina

Jika sudah pulih 100 persen nanti, Kim juga masih harus bersaing dengan nama-nama yang belakangan tampil impresif di kubu Maung Bandung seperti Dedi Kusnandar, Gozhali Siregar hingga Oh In-kyun.

Load More