Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Timnas U-16 Indonesia. (Sumber: PSSI.org).

Bolatimes.com - Timnas U-16 Indonesia telah dipastikan melangkah ke babak semifinal Piala AFF U-16 2018. Bagus Kahfi Cs lolos dengan status juara Grup A setelah bermain tanpa kekalahan.

Pada laga penutup Grup A, Indonesia melibas Kamboja dengan skor telak 4-0. Gol kemenangan skuat Garuda Asia berhasil disumbangkan oleh Rendy Juliansyah dan Hattrick (3 gol) Bagus Kahfi.

Selebrasi Bagus Kahfi ketika mencetak gol ke gawang Kamboja (Twitter)

Hasil tersebut memastikan Indonesia lolos sebagai juara Grup A dengan poin sempurna, yakni 15 poin. Sementara Myanmar turut menemani setelah finis di posisi dua.

Baca Juga:
Baru Bergabung di Juventus, Ini Teman Akrab Cristiano Ronaldo

Dengan demikian, nantinya Indonesia akan menghadapi runner-up dari Grup B di partai semifinal Piala AFF U-16.

Jika melihat posisi klasemen saat ini, ada tiga negara yang berpeluang menjadi lawan Indonesia. Mereka adalah Thailand, Laos, dan Malaysia yang tengah berada di posisi teratas Grup B.

Twitter/@AFFPresse

Hasil klasemen akhir Grup B sendiri akan ditentukan pada sore hari ini, Selasa (7/8/2018) pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Laos dan Malaysia bakal melakoni laga hidup.

Baca Juga:
Gabung Barcelona, Arturo Vidal Merasa Mengalami Peningkatan Karir

Pada pukul 19.00 WIB, Singapura akan saling berhadapan Brunei untuk menunjukan siapa yang pantas terbenam di posisi juru kunci.

Sementara Thailand sudah dipastikan lolos ke semifinal, mereka hanya akan menunggu hasil klasemen akhir untuk menentukan status kelolosan, yakni sebagai juara grup atau runner-up grup.

Baca Juga:
Willian Ungkap Jose Mourinho Ingin Membawanya ke Old Trafford

Load More