Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Selebrasi Bagus Kahfi ketika mencetak gol ke gawang Kamboja (Twitter)

Bolatimes.com - Mesin gol Timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi lagi-lagi tampil memukau, ia mencetak hat-trick ke gawang Kamboja di gelaran Piala AFF U-16 2018. Raihan gol hat-tricknya itu pun mencatatkan rekor baru di Piala AFF U-16.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018). Timnas Indonesia U-16 menang telak 4-0 ketika menjamu Timnas Kamboja U-16 di gelaran Piala AFF U-16.

Sebelumnya Bagus Kahfi telah tercatat sebagai top skor sementara Piala AFF-16 dengan raihan 8 golnya ketika terakhir kali berhadapan dengan Timor Leste. Kini dengan tambahan tiga golnya saat melawan Kamboja, Bagus Kahfi semakin bertengger di puncak.

Baca Juga:
Bantai Kamboja, Timnas Indonesia U-16 Juara Grup A Piala AFF U-16

Tiga golnya ke gawang Kamboja itu membuatnya mengoleksi sebelas gol dari lima laga yang dilakoninya sepanjang gelaran babak penyisihan grup Piala AFF U-16. Sebelumnya Bagus Kahfi mencetak masing-masing dua gol ketika berhadapan dengan Filipina, Myanmar, Vietnam, dan Timor Leste.

Dengan catatan 11 golnya, pemain asal Magelang, Jawa Tengah ini kini menjadi pemegang rekor gol baru di Piala AFF U-16. Bagus Kahfi melewati pencapaian dua pemain Australia, yakni John Roberts dan Marc Moric yang tercatat mencetak delapan gol sepanjang turnamen. John Roberts mencapai torehan tersebut pada tahun 2015 dan 2016, sementara Marc Moric pada tahun 2015.

Dalam perebutan gelar top skor Piala AFF U-16 2018, pesaing terdekat Bagus Kahfi dalam menyabet gelar tersebut adalah pemain Vietnam, Dinh Thanh Trung yang kini tercatat telah mengoleksi delapan gol. Mesk begitu, Thanh Trung tidak memiliki kesempatan untuk mengejar Bagus, hal itu dikarenakan Vietnam gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2018.

Baca Juga:
4 Penyerang Tajam yang Terkena Kutukan Nomor 9 Chelsea

Untuk lengkapnya, berikut daftar top skor Piala AFF U-16 2018:

Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri (Indonesia): 11 gol

Dinh Thanh Trung (Vietnam): 8 gol

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 Pesta Gol Lawan Kamboja di Babak Pertama

Chony Wenspareth (Laos), Naung Naung Soe (Myanmar), Nguyen Quoc Hoang (Vietnam): 3 gol

Load More