Stephanus Aranditio
Pesepak bola Indonesia U-16 melakukan selebrasi ketika berhasil mencetak gol ke gawang Vietnam U-16 dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (2/8). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Bolatimes.com - Indonesia berpeluang besar menyapu bersih poin di fase Grup A Piala AFF U-16. Menghadapi Kamboja di laga pamungkas, Indonesia untuk sementara unggul tiga gol di babak pertama.

Jalannya pertandingan

Berlaga dihadapan ribuan suporter di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Indonesia tampil penuh percaya diri. Sejak peluit kick-off dibunyikan, anak-anak asuh Fakhri Husaini mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan melancarkan tekanan.

Baca Juga:
Ternyata Ada Satu Tumbal Akibat Kedatangan Ronaldo ke Juventus

Tidak dibutuhkan waktu lama bagi tim berjuluk Garuda Asia untuk mengubah papan skor. 11 menit bola bergulir, bola hasil sepakan keras Bagus Kahfi masih mampu diblok penjaga gawang Kamboja. Namun bola liar langsung disambar Rendy Juliansyah yang tidak terkawal. Indonesia memimpin 0-1.

Enam menit berselang, gawang Kamboja nyaris kembali begetar jika saja sepakan Bagus tidak terlalu lemah.

Namun kelengahan tersebut dibayar Bagus Kahfi di menit 21. Mendapat pasokan bola dari belakang, Bagus mengecoh bek Kamboja dengan gerakan memutar sebelum melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri yang gaga dibendung kiper lawan

Baca Juga:
Luka Modrid Ditawar Pemilik Inter Pensiun di Liga Cina

Tertinggal dua gol, Kamboja belum menemukan cara untuk keluar dari tekanan. Serangan balik, menjadi satu-satunya harapan Kamboja hingga menit 30.

Di menit 33, Indonesia kembali menjauh. Menyambut sodoran bola dari Hamza Lestaluhu, Bagus kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menutup babak pertama 0-3.

 

Baca Juga:
Sergio Aguero Dinilai Lebih Tajam dari Harry Kane di Liga Inggris

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Load More