Galih Priatmojo
Subangkit (Suara.com/Galih)

Bolatimes.com - Persib Bandung bakal menjamu Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/8/2018). Ini akan menjadi ujian berat bagi skuat Laskar Wong Kito, apalagi mereka tengah dihadapkan pada masalah internal yang cukup banyak.

Kondisi keuangan Sriwijaya FC kian memburuk dan berujung dengan hengkangnya sembilan penggawa Sriwijaya. Selain itu, Sriwijaya pun baru saja ditinggalkan pelatih Rahmad Darmawan yang memilih hijrah ke Mitra Kukar.

"Pertandingan besok memang berat tapi kita sudah siap. Pascakemenangan lawan Borneo FC kemarin tentu mental anak-anak akan sedikit terangkat dan akan melupakan masalah internal kita," kata Pelatih Sriwijaya, Subangkit, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat, (3/8/2018).

Baca Juga:
Selain Ezechiel, Ini Pemain yang Diganjar Sanksi Komdis PSSI

Menurutnya, pertandingan kali ini menjadi momen kebangkitan bagi anak asuhnya. Kemenangan 1-0 saat menjamu Borneo FC, pekan kemarin, menjadi bukti kalau anak asuhnya perlahan mulai bangkit dan kembali ke kondisi normal.

"Ini kebangkitan dari Sriwijaya, walaupun kita pemain minus Zulfiandi yang ke timnas, tapi pasti anak-anak akan berjuang keras untuk besok, minimal tidak kehilangan poin," jelasnya.

Sriwijaya memang cukup diuntungkan, lantaran Persib tidak diperkuat 3 pemain intinya. Selain Bojan Malisic, Hariono dan Ezechiel N'Douassel pun dipastikan absen dalam pertandingan nanti. Ketiganya mendapatkan hukuman larangan bermain dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Baca Juga:
Super Mahal, Ini Harga yang Dipatok Real Madrid untuk Luka Modric

"Saya kira Persib tanpa mereka tetap bagus, jadi mereka sepertinya nggak ada Bojan bisa diganti Indra (Mustafa). Ezechiel pemain depan dan masih banyak pilihan, ada Bauman juga Wanggai," tandasnya.

 

Tulisan ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Liga Belum Mulai, Rekrutan Baru 3 Raksasa Eropa Ini Malah Cedera

Load More