Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini (kanan) memberikan selamat kepada tim Indonesia U-16 ketika berhasil mencetak gol ke gawang tim Filipina U-16 dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7). Indonesia menang atas Filipina dengan skor 8-0. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Bolatimes.com - Timnas U-16 Indonesia kembali berhasil memetik poin penuh kala menghadapi Myanmar pada laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Selasa (31/7/2018) malam. Kendati demikian, pelatih skuat Garuda Muda, Fakhri Husaini masih heran dengan keputusan wasit.

Timnas U-16 Indonesia berhasil mencetak dua gol ke gawang Myanmar, masing-masing gol diciptakan oleh Bagus Kahfi pada menit ke-8 dan 25'.

Amiruddin Bagus Kahfi selebrasi usai cetak gol untuk Timnas Indonesia U-16 di AFF U-16 2018 (Suara.com/Galih)

Namun, pada menit ke-72 jala Indonesia yang dikawal oleh Ernando Ari Sutaryadi bergetar setelah Myanmar mendapat hadiah penalti. Zaw Win Thein yang menjalankan tugas berhasil memperkecil ketertinggalan Myanmar dan membuat pendukung Garuda Muda mulai was-was.

Baca Juga:
Tekuk Myanmar, Indonesia Kokoh di Puncak Klasemen Grup A AFF U-16

Terkait hadiah penalti tersebut, Fakhri Husaini pun turut angkat suara. Ia menilai anak asuhnya tak pantas dihukum dengan penalti atas insiden yang tidak masuk akal.

"Gol penalti saya tidak mengerti, kiper harusnya dilindungi, saya juga tidak yakin wasit lihat hal itu," kata Fakhri, dikutip dari Suara.com.

"Kalau semua jatuh saat kiper hendak menendang bola, dan wasit lihat itu penalti, maka kita pribadi akan pakai cara curang itu ke depannya. Harusnya wasit koordinasi sama wasit lainnya, baru memutuskan penalti," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Ezra Walian Gagal Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games

Di balik itu semua, Timnas U-16 Indonesia cukup sukses mengarungi dua laga awal Piala AFF U-16 2018 dengan selalu menang. Atas perolehan apik tersebut, Sutan Zico cs kini berada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi enam poin.

Berikut klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2018:

Klasemen Grup A Piala AFF U-19.

Baca Juga:
Bikin Bangga! Stadion Indonesia Masuk Deretan Terbaik di Asia

Load More