Stephanus Aranditio
Liga 1

Bolatimes.com - Liga 1 2018 telah menyelesaikan 17 pertandingan di putaran pertamanya, laga antara Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung yang berakhir dengan skor 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo menjadi laga penutup putaran pertama.

Lewat hasil tersebut Persib berhasil menjadi juara paruh musim Liga 1 2018 dengan 29 poin, unggul satu poin dari Barito Putera yang mengoleksi 28 poin.

Meski berhasil menjadi juara paruh musim, Persib bukanlah tim yang paling produktif. Tim yang paling banyak mencetak gol adalah Barito Putera dengan 30 gol hingga paruh musim. Tim produktif kedua dipegang oleh Sriwijaya FC di posisi kedua dengan 28 gol.

Baca Juga:
Pesta 7 Gol Lawan Persebaya, Persib Juara Paruh Musim Liga 1 2018

Perseru Serui yang berada satu strip diatas zona degradasi menjadi tim yang mencetak gol paling sedikit, selama 17 pertandingan mereka hanya mencetak sembilan gol.

Persib Bandung. (Sumber: Twitter/@Liga1).

Soal bertahan, Persib dan Perseru jagonya, gawang Maung Bandung yang dikawal Muhammad Nathsir tercatat hanya kebobolan sebanyak 16 kali. Duet Bojan Malisic dan Victor Igbonefo menjadi tembok kuat yang sulit ditembus 17 tim lain di Liga 1.

Torehan pertahanan Persib itu juga diraih oleh Perseru Serui yang juga hanya kebobolan16 gol sepanjang 17 pertandingan putaran pertama.

Baca Juga:
PSIM Yogyakarta Tundukkan PSS Sleman di Derby DIY

Sementara PS Tira yang berada di posisi kedua dari bawah klasemen menjadi tim lumbung gol bagi 17 tim lainnya, Skuat The Young Wariors sudah kebobolan 38 gol sejauh ini.

Untuk Top Skor, penyerang Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel masih menjadi nomor satu dengan 13 gol disusul bomber Mitra Kukar, Fernando Rodriguez (12 gol) dan penyerang Bali United, Stefano Lilipaly bersama penyerang PS Tira, Alesandar Rakic dengan 10 gol.

Baca Juga:
Kerusuhan Pecah di Parkir Utara saat PSIM Vs PSS

Load More