Galih Priatmojo
Ivan Carlos/@ivan_carlos_8_

Bolatimes.com - Persija Jakarta baru saja memboyong pemain Al Jahra SC, Renan Silva ke Jakarta. Sebagai konsekuensinya,  klub berjuluk Macan Kemayoran itu resmi melepas salah satu legiun asingnya Ivan Carlos

Kedatangan Renan memang membuat kuota pemain asing Persija menjadi surplus. Karena itu tim besutan Teco tersebut harus mencoret satu pemain. Dan Ivan Carlos yang jadi pilihan.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, sejatinya mengaku enggan mencoret Carlos. Pasalnya, striker veteran itu memang telah pulih total dari cedera metatarsal yang dialaminya dan siap unjuk gigi. Namun, Gede mengaku tak punya pilihan lain selain mencoret Carlos. 

"Keputusan ini kami ambil karena Renan sudah oke bersama kami. Berat mencoret Ivan Carlos, tapi kami tak punya pilihan lain karena kuota pemain asing sudah surplus," kata Gede.

 Selain itu, Persija juga bakal meminjamkan salah satu kipernya, yakni Rizky Darmawan. Hal ini juga lantaran Persija baru merekrut kiper PSM Makassar, Shahar Ginanjar. Ia direkrut dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim ini. 

Gede sendiri belum tahu akan meminjamkan Rizky ke klub mana. Namun, sudah dipastikan Rizky tidak akan bersama Persija di paruh kedua Liga 1 2018. 

"Kami belum tahu klub mana untuk Rizky. Yang jelas bisa Liga 1 dan Liga 2," pungkas Gede.

 

Tulisan ini sudah dimuat di suara.com

Load More