Stephanus Aranditio
Gede Widiade (sumber: persija.id).

Bolatimes.com - Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade mengaku bakal segera mendatangkan pemain asing setelah mendatangkan kiper PSM, Shahar Ginanjar. Pemain yang dimaksud itupun akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Kabar Persija bakal merekrut pemain asing memang cukup mengejutkan. Pasalnya, Macan Kemayoran sudah memiki empat pemain asing yaitu Marko Simic, Rohit Chand, Ivan Carlos, dan Jaimerson Xavier.

Gede menjelaskan, pemain asing tersebut didatangkan atas permintaan langsung pelatih Stefano Cugurra Teco. Artinya, bakal ada satu pemain asing yang dicoret jika pemain anyar itu ingin dimainkan di putaran kedua Liga 1.

Baca Juga:
Yerry Mina Setuju Gabung Everton

"Tentu ini permintaan dari pelatih (Stefano Cugurra) karena dia ingin kami kuat di semua lini termasuk tengah. Dia akan langsung dikontrak tanpa lebih dulu seleksi," kata Gede saat dihubungi, Selasa (24/7/2018).

Menurut kabar yang beredar, pemain yang dimaksud adalah Renan Silva. Pemain asal Brasil yang berposisi sebagai gelandang itu sebelumnya memperkuat klub asal Kuwait Al-Jahra. Pemain berusia 29 tahun itu saat ini sudah berada di Jakarta untuk menjalani tes medis.

Renan Silva

Sebelumnya, Persija sudah mendaratkan dua pemain baru. Yaitu pemain naturalisasi asal Nigeria Osas Saha dan kiper pinjaman dari PSM Makassar Shahar Ginanjar.

Baca Juga:
Mesut Ozil dan Mereka yang Memutuskan Pensiun Dini dari Timnas

Penjaga gawang anyar Persija Jakarta Shahar Ginanjar membeberkan alasannya bergabung dengan tim berjuluk Macan Kemayoran. Menurutnya, ambisi besar Persija Jakarta di Liga 1 2018 menjadi daya pikat yang tidak mungkin ditolaknya.

Shahar didatangkan dari PSM Makassar dengan status pinjaman hingga akhir musim. Dalam kontrak tersebut, Persija memiliki opsi untuk menaikkan status Shahar menjadi permanen.

"Rasanya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu tim besar dan memiliki ambisi besar di Indonesia. Bermain di sini akan menjadi satu langkah besar untuk karier sepak bola saya,” kata Shahar.

Baca Juga:
Legenda Jerman Sebut Perlakuan Rasis Mesut Ozil Hanya Alasan Saja

Selain ambisi Persija, keluarga juga menjadi alasan Shahar. Dengan merapat ke Persija, Shahar tidak lagi terpisahkan jarak dengan keluarganya karena kediamannya berada di daerah Tangerang Selatan.

"Dengan bergabung di Persija saya bisa dekat dengan keluarga karena berdomisili disekitaran Jakarta atau tepatnya Tangerang Selatan. Jadi saat ini tidak terlalu jauh, saya bisa fokus dan bekerja dengan tenang," tambahnya.

Bersama Persija, Shahar akan menggenakan jersey bernomor punggung 88. Nomor yang diharapkannya akan membawa keberuntungan.

Baca Juga:
Malaysia Dapatkan Angin Segar Jelang Asian Games 2018

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Load More