Galih Priatmojo
Indra Sjafri/Twitter

Bolatimes.com - Pascakegagalan di AFF U-19, Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri mengungkapkan bakal ada perombakan tim jelang menghadapi Piala AFC U-19 2018, yang akan digelar Oktober mendatang.

Mantan pelatih Bali United tersebut mengatakan tidak bisa menjamin pemain yang memperkuat di Piala AFF beberapa waktu lalu bakal kembali tampil di Piala AFC U-19. Pasalnya, Indra masih terus mencari pemain-pemain yang memiliki kualitas.

Indra Sjafri mengatakan Timnas U-19 termasuk juga tim nasional U-16 diproyeksikan oleh PSSI menjaring pemain-pemain yang punya kualitas. Oleh sebab itu, promosi dan degradasi bakal terus dilakukan jika ada pemain yang memiliki kualitas.

Baca Juga:
Cara Ricky Nelson Pamit dari Persika Karawang Sangat Menyentuh

Nantinya, pemain-pemain itu dipersiapkan untuk tim senior di masa depan. Bukan hal yang aneh jika nantinya ada wajah baru memperkuat Garuda Nusantara di Piala AFC U-19.

"Prinsipnya kita, termasuk juga dengan PSSI untuk timnas usia muda seperti U-16 dan U-19 itu adalah wadah untuk menjaring atau menyiapkan generasi untuk menjadi pemain senior yang betul-betul kualitasnya terjamin," kata Indra Sjafri.

"Oleh sebab itu, di usia semuda itu promosi dan degradasi itu pasti akan kental sekali terjadi," jelasnya.

Baca Juga:
Digosipkan Hengkang , Hazard Jadi Model Jersey Terbaru Chelsea

Di ajang Piala AFC U-19, Garuda Nusantara menargetkan bisa menembus empat besar. Sebab, dengan masuk semifinal, Indonesia otomatis lolos ke Piala Dunia U-20.

 

Tulisan ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Tiket Musiman Ludes Terjual, Ronaldo Dianggap Bawa Hoki Juventus

Load More