Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Bolatimes.com - Persija Jakarta terpaksa harus memundurkan jadwal penerbangan ke Tenggarong guna menghadapi Mitra Kukar pada pekan ke-17 Liga 1 musim 2018.

Bambang Pamungkas dan kolega rencananya akan terbang ke markas Mitra Kukar pada Kamis kemarin. Namun, karena susahnya tiket pesawat membuat Persija memundurkan jadwal menjadi Jumat hari ini (20/7/2018).

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra. (Sumber: Twitter/@Persija_jkt).

"Kami terpaksa berangkat H-1 karena tiket penuh. Itu juga yang dialami oleh Sriwijaya. Mereka harus ke Tenggarong dengan 6 penerbangan," kata pelatih Persija, Stefano Cugurra di laman resmi Liga 1.

Baca Juga:
Baru Berpisah, Sriwijaya Sudah Harus Hadapi 3 Mantan dari Arema

Kondisi tersebut membuat skuat Macan Kemayoran berniat untuk memundurkan jadwal pertandingan melawan Mitra Kukar. Akan tetapi, PT LIB (Liga Indonesia Baru) sebagai operator kompetisi langsung menolaknya.

Alasannya, di tenggarong ada Festival Erau yang merupakan even agenda tahunan. Alhasil pertandingan antara Mitra Kukar kontra Persija tetap akan diberlangsungkan sesuai jadwal Liga 1 musim 2018.

"Kami juga sudah mengirimkan surat pengunduran jadwal, namun pihak keamanan setempat tidak bisa karena berbarengan dengan Festival Erau pada 22 Juli," imbuhnya.

Baca Juga:
Benjamin Pavard Diam-diam Merapat ke Bayern Munchen

Pada lawatan kali ini, Persija mengincar poin penuh demi mengamankan posisi pada paruh musim klasemen Liga 1. Sebelumnya, mereka terpaksa ditekuk Bali United dengan skor 0-2 ketika menjamu di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7/2018).

Kekalahan itu membuat Persija Jakarta kini menempati posisi 10 klasemen sementara Liga 1 musim 2018 dengan koleksi 22 poin.

Sumber:@liga1match

Baca Juga:
10 Kiper Termahal di Dunia, De Gea Hanya Urutan Kedelapan

Load More