Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Makan Konate. (Sumber: Instagram/@makankonate10).

Bolatimes.com - Makan Konate menjadi satu dari sembilan pemain Sriwijaya FC yang baru saja hengkang. Setelah itu, ia memutuskan bergabung Arema FC untuk mengarungi sisa Liga 1 musim 2018.

Konate pun telah diperkenalkan kepada publik oleh Arema FC pada Minggu (15/7/2018), saat jeda pertandingan Arema FC vs PS Tira. Bergabung Arema FC membuat pemain asal Mali itu lega. Pasalnya, beberapa waktu lalu ia mengalami masa sulit di Sriwijaya FC.

Kendati demikian, mantan pemain Persib Bandung itu tak ingin terlalu merisaukan. Ia lebih memilih fokus untuk membawa Arema FC berprestasi lebik baik lagi.

Baca Juga:
Mulia Sekali! Mbappe Sumbang Hadiah Piala Dunia pada Kaum Difabel

Makan Konate. (Sumber: Instagram/@makankonate.10).

"Pertama-tama saya sangat senang dan bangga bisa memperkuat Arema FC. Kesempatan pertama datang ke Indonesia, saya melihat Arema. Menonton pertandingannya langsung suka," kata Makan Konate di laman resmi Liga 1.

Terkait alasan, Konate mengaku memilih Arema FC lantaran status klub kebanggaan masyarakat Malang itu yang merupakan salah satu tim besar di Indonesia. Selain itu, skuat Singo Edan juga memiliki suporter yang fanatik, Aremania.

"Saya ingin memulai awal dengan Arema FC. Pengalaman di klub sebelumnya sudah saya lupakan. Sekarang fokus membawa Arema berprestasi," ujar Makan Konate.

Baca Juga:
Ini Fakta di Balik Trofi Piala Dunia yang Jarang Diketahui

Bergabungnya Makan Konate ke Arema FC menyusul dua pemain Sriwijaya FC lainnya lebih dulu diperkenalkan. Mereka adalah Alfin Tuasalamony dan Hamka Hamzah.

Hamka Hamzah. (Sumber: Instagram/@Aremafcofficial).

Trio baru eks pemain Sriwijaya FC ini diyakini bisa mengangkat permainan Arema FC yang sepanjang putaran pertama masih tertatih-tatih.

Baca Juga:
Begini Alasan Kenapa Pemain Sepak Bola Memuntahkan Air Minumnya

Load More