Galih Priatmojo
Persija Jakarta/net

Bolatimes.com - Laga penuh gengsi bakal tersaji besok, Selasa (17/7/2018). Persija Jakarta akan menjamu Bali United pada laga pekan ke 16 di kompetisi Liga 1 2018.

Bertempat di Stadion Sultan Agung, Bantul, skuat Macan Kemayoran bertekat tak ingin kecolongan. Hasil tiga poin wajib didapat untuk menjauhkan dari rival abadinya, Persib Bandung yang memiliki poin sama yakni 22 poin. Persija sendiri saat ini berada di peringkat ketujuh, satu tingkat di atas Persib Bandung. 

Riko Simanjuntak dkk pun sejauh ini tengah mengalami kondisi yang kurang baik dalam tiga pertandingan terakhir. Mereka selalu gagal meraih kemenangan. Setelah kalah 1-3 dari Perseru Serui (3/7/2018), Persija harus puas dua kali bermain dengan skor imbang 2-2 saat menghadapi PSM Makassar (6/7/2018) dan Sriwijaya FC (10/7/2018).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra mengatakan bila menghadapi Bali United merupakan laga yang sangat penting untuk dimenangkan. Dirinya pun tidak boleh kehilangan poin lagi agar bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

"Kami sudah melakukan berbagai persiapan jelang pertandingan besok. Semua pemain punya konsentrasi di dalam latihan, pemain juga memiliki kerja keras dalam latihan sekaligua ada beberapa hal yang kita perbaiki di dalam tim," ujar Teco sapaan Stefano Cugurra dalam sesi pre match press conference seperti dikutip dari Persija.id, Senin (16/7/2018).

Sementara terkait evaluasi di dua laga terakhir, mantan pelatih Siam Navy ini menilai timnya sudah bermain baik meskipun secara hasil mereka gagal meraih kemenangan. Apalagi para penggawa Persija sudah menunjukkan determinasi untuk bisa merebut poin penuh.

"Kami harus bicara soal kualitas dari lawan. Saat jumpa PSM kita tahu nomor satu dari Liga begitu juga SFC yang juga memiliki motivasi tinggi untuk menang. Tim kami juga main bagus tapi tidak bisa menang. Yang pasti kami harus lebih kerja keras untuk bisa menang di laga ini," tambahnya.

Terkait kekuatan tim Bali United, pelatih asal Brasil menegaskan bila dirinya sama sekali tidak gentar dengan nama besar tim berjuluk Serdadu Tridatu. Walaupun ia tetap angkat topi kepada tim asuhan Widodo Cahyono Putro ini yang memiliki kualitas pemain bagus.

"Besok lawan yang kuat dimana Bali United tidak banyak berubah hanya di depan saja masuknya Spaso membuat tim ini lebih kuat. Maka dari itu di dalam pertandingan harus kerja keras. Kamu main di Bantul kami harus kerja keras buat menang," tandasnya.

Load More