Agung Pratnyawan | Rauhanda Riyantama
Nusantara Clap ala suporter Indonesia.

Bolatimes.com - Hasil sempurna diraih Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2018. Pasukan Garuda Nusantara sukses mengemas tiga kemenangan penting atas lawan-lawannya.

Dan yang terbaru, skuat racikan Indra Sjafri mencatat comeback sempurna dengan mengalahkan Filipina 1-4 pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (5/7/2018). Gol-gol Indonesia baru tercipta di sepuluh menit akhir pertandingan.

Hasil ini turut menyulut semangat suporter timnas. Mereka melakukan Nusantara Clap usai pertandingan. Sorakan ini sebagai wujud terima kasih suporter atas kerja keras para pemain dalam meraih kemenangan.

Baca Juga:
Klasemen Grup A Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Adem di Puncak

Nusantara Clab yang dilakukan suporter, seraya diiringi para pemain dan official tim yang berdiri di tengah lapangan. Menariknya, momen ini menjadi yang pertama saat laga Timnas U-19 Indonesia.

Aksi Saddil Ramdani memecah kebuntuan Indonesia saat menjadi Filipina U-19.

Dukungan suporter memang begitu kental saat laga kontra Filipina. Sempat tertinggal satu gol hingga menit 80. Saddil Ramdani dkk bangkit dalam sepuluh menit jelang laga berakhir.

Skuat Garuda Nusantara mencetak empat gol untuk membalik keadaan. Gol Saddil Ramdani menit ke-81 membangkitkan semangat rekan setimnya. Selang dua menit kemudian, Firza Andika menggandakan keunggulan. Kemudian dua gol beruntun diciptakan oleh Saddil Ramdani (85) dan Todd Rivaldo (90).

Baca Juga:
Akhirnya, Liga Premier Inggris Bisa Disaksikan dari Facebook

Nusantara Clap yang dilakukan suporter Indonesia mirip dengan Viking Clap milik Islandia. Meskipun begitu, hal ini sukses memupuk semangat untuk mendukung timnas berlaga.

Load More