Dinar Surya Oktarini | Rauhanda Riyantama
Penampilan Todd Rivaldo Alberth Ferre saat menghadapi Laos.

Bolatimes.com - Papua tak henti-hentinya lahirkan talenta pesepak bola potensial. Kali ini adalah Todd Rivaldo Alberth Ferre, pemain asal klub Persipura Jayapura yang kini membela skuat Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2018.

Pemuda 19 tahun itu digadang-gadang sebagai titisan striker legendaris Indonesia, Boaz Salossa. Berkat penampilan apiknya pada dua laga awal Piala AFF U-19.

Saat partai pertama kontra Laos, Todd Rivaldo tampil sejak menit awal. Selama pertandingan, ia menunjukkan skill-nya yang menawan. Kerap merepotkan pertahanan lawan dengan gocekannya. Namun, sayang ia tak berhasil ciptakan gol pada laga itu. Indonesia menang 1-0 lewat gol M. Rafli.

Baca Juga:
Prediksi Filipina vs Indonesia: Tiga Poin Amankan Tiket Semifinal

Sedangkan pada pertandingan lawan Singapura, Todd Rivaldo tampil dari bangku cadangan menggantikan Samuel Christianson di babak kedua. Di partai itu, ia tampil semakin mengesankan.

Walhasil, Todd Rivaldo berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol keempat Indonesia ke gawang Singapura. Bahkan, skill-nya mendapat pujian dari media asing, Fox Sports Asia.

Selebrasi Todd Rivaldo usai cetak gol ke gawang Singapura.

"Todd Rivaldo Alberth Ferre untuk mengakhiri penampilan luar biasa untuk Indonesia ketika ia membuat gol keempat dengan sembilan menit tersisa permainan," tulis Fox Sports Asia.

Baca Juga:
Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2018

Todd Rivaldo menampilkan skill jitu di dalam kotak penalti lawan. Ia melewati dua pemain belakang Singapura sebelum menceploskan bola ke gawang dan gol.

Bermain 45 menit, statistik Todd Rivaldo dapat dibilang cukup baik, ia mencatatkan satu tembakan tepat sasaran sebanyak tiga kali dan tembakan meleset dua kali.

Ia pun melakukan blok tembakan sebanyak dua kali dan mencatatkan 70 persen akurasi umpan dan 60 persen dribel sukses.

Baca Juga:
VIDEO - Selebrasi Kocak Tite yang Berlari Bersama Avengers

Load More