Galih Priatmojo
Pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri [AFP]

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri ternyata masih mendapat kesempatan untuk tampil bersama Timnas Indonesia U-19 di turnamen Piala AFF U-19, 1-14 Juli 2018.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri dalam konferensi pers di hotel Java Paragon, Surabaya, Sabtu (30/6/2018).

Indra menjelaskan, keputusannya tetap memasukkan pemain Lechia Gdansk tersebut diambil setelah melalui berbagai pertimbangan.

"Saya sebagai pelatih tidak hanya mempertimbangkan masalah teknik saja. Tapi, saya menimbang bagaimana karier Egy di sana (Polandia). Jadi saya memberikan kesempatan bagi dia," ujar Indra.

Namun, ia memastikan Egy tidak akan tampil di pertandingan pertama antara Indonesia melawan Laos besok. Egy diproyeksi bakal turun di dua pertandingan terakhir grup.

"Sementara ini sudah ada kesepakatan bersama kami dengan pihak Lechia," pungkas Indra Sjafri.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Egy saat ini tengah sibuk menjalani pemusatan latihan bersama klubnya Lechia Gdansk. Kesibukan tersebut membuat Egy sulit untuk pulang ke Indonesia.

Saat ini sudah ada 23 nama di luar Egy yang berada di tim. Maka Indra bersama staf pelatih lainnya akan mencoret satu pemain untuk memenuhi persyaratan.

Pada Piala AFF U-19 edisi kali ini, timnas U-19 tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina dan Laos. Sementara di Grup B, terdapat Myanmar, Timor Leste, Kamboja, Brunei Darussalam dan Malaysia.

 

Tulisan ini sebelumnya sudah dimuat di suara.com

Load More