Galih Priatmojo
Timnas Indonesia/PSSI

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 kembali melakoni laga uji coba jelang menghadapi Piala AFF U-19 yang akan digelar di Sidoarjo 1-14 Juli mendatang.

Menjalani pemusatan latihan jilid dua di Yogyakarta, skuat besutan Indra Sjafrie menggelar uji coba menghadapi Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Di laga uji coba ketiga ini, skuat Garuda Nusantara berhasil memetik kemenangan perdananya setelah dua kali menelan kekalahan atas Persis Solo dan PSS Sleman.

Juru taktik Indra Sjafrie menurunkan dua tim berbeda pada laga kontra Persiba Bantul. Di babak pertama, eks pelatih Bali United tersebut menurunkan sejumlah wajah baru seperti M Firly, Irsan Lestaluhu dan Todd Rovaldo yang dipadukan dengan Witan Sulaiman dan Samuel Christianson.

Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 mampu unggul lewat gol cepat yang dicetak Todd Rivaldo. Tak berselang lama, Timnas kembali menambah keunggulan. Kali ini lewat Witan Sulaiman di menit 15.

Di babak kedua, Indra Sjafrie merotasi sebagian besar pemain di babak pertama. Hasilnya, Hanis Saghara Putra di menit 60 berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

Persiba Bantul mampu memperkecil kekalahan melalui sebiji gol hiburan dari Arif Satyayudha Alkanza yang dicetak melalui tendangan bebas di menit 86.

Berbeda dengan dua laga uji coba sebelumnya, di partai uji coba kali ini, Timnas Indonesia U-19 tidak diperkuat wonderkid, Egy Maulana Vikri. Pemain asal Medan tersebut urung mampu memperkuat Timnas lantaran berbenturan dengan jadwal klubnya Lechia Gdansk yang kini tengah menjalani agenda pramusim sebelum dimulainya kompetisi pada bulan Juli mendatang.

Load More