Galih Priatmojo
Skuat Persib Bandung berlatih di Lapangan Benteng Medan, Senin (4/6/2018) (Sumber: Dok Persib)

Bolatimes.com - Memasuki putaran kedua Liga 1, Persib Bandung bersiap menambah amunisi. Skuat Maung Bandung disebut bakal mendatangkan 4 pemain anyar guna memperkuat tim. Kebutuhan untuk memboyong 4 penggawa anyar itu dinilai penting mengingat kebutuhan Persib akan pemain pelapis.

"Akan ada pemain yang datang lagi, kira-kira 4 pemain. Posisinya nanti lihat bagaimana, ini karena kita cari seperti Febri (Hariyadi) tidak ada," kata Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler usai latihan rutin di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat seperti dikutip dari Suara.com, Senin (25/6/2018).

Menurutnya, pemain cadangan saat ini acapkali tidak mampu memainkan peran pemain inti Persib, ketika beberapa pemain andalan yang dipilih arsitek Persib Roberto Carlos Mario Gomes harus absen.

Baca Juga:
Ternyata Gini Sensasinya Bermain Setim dengan Cristiano Ronaldo

Seperti yang terjadi saat Persib ditundukan Bhayangkara FC 1-0 di kandangnya sendiri di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, akhir Mei lalu. Kala itu, Ezechiel N'Douassel yang terkena akumulasi kartu kuning dan beberapa pemain pilar Persib lainnya tidak bisa diturunkan. Alhasil, Maung Bandung kehilangan taring.

"Victor kalau ikut timnas juga harus cari penggantinya, atau pemain bertahan cuma punya dua ya karena posisi asli Oh In-kyun bukan asli posisi bertahan ya jadi mungkin harus cari satu lagi, ditambah satu striker lagi, kita lihat bagaimana nanti," jelasnya.

Baru ada satu pemain yang mengikuti seleksi bersama Persib. Pemain sayap asal Ambon, Rafid Lestaluhu mengikuti seleksi pada pekan lalu. Soler mengatakan masih membutuhkan waktu sekitar 1-2 hari untuk melihat apakah Rafid sesuai dengan kriteria pemain yang dibutuhkan Persib.

Baca Juga:
Selebrasi Kontroversial Xhaka dan Shaqiri Naik Meja Komdis FIFA

 

Tulisan ini sebelumnya sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
11 Catatan Menarik Jelang Spanyol vs Maroko

Load More