Galih Priatmojo
Wawan Hendrawan/Instagram

Bolatimes.com - Ada momen ulangan ketika Bali United menghadapi Persipura Jayapura di laga lanjutan pekan ke-13 Liga 1 akhir pekan lalu.

Untuk kedua kalinya kiper Bali United, Wawan Hendrawan berhasil menggagalkan eksekusi pinalti Marcel Sacramento.

Seperti dilansir dari laman resmi Bali United, keberhasilan menggagalkan penalti Sacramento tersebut seperti "Deja Vu" saat babak delapan besar Piala Presiden 2018 lalu.

Baca Juga:
Robbie William Tambah Daftar Artis Top yang Meriahkan Piala Dunia

Saat itu Wawan Hendrawan juga sukses menggagalkan eksekusi penalti Marcel Sacramento di babak adu penalti saat pemain asal Brasil tersebut bermain untuk Madura United.

Terkait keberhasilannya tersebut, Wawan mengaku pengalamannya saat Piala Presiden 2018 cukup berperan. Dirinya berpikir bila Sacramento tidak akan merubah arah tendangannya seperti saat pertemuan sebelumnya.

"Sebelumnya saya pernah berhadapan dengan Sacramento di Piala Presiden 2018. Saya berpikir dia tidak akan mengubah arah tendangannya dan saya bersyukur saya bisa kembali mengamankan gawang dari kebobolan," ujar Wawan Hendrawan seperti dikutip dari baliutd.com.

Baca Juga:
Menanti Kejutan Islandia, Negara Terkecil di Piala Dunia 2018

Penjaga gawang asal Brebes, Jawa Tengah tersebut juga mengungkapkan apa yang ia tampilkan di lapangan didasari oleh keyakinan dan juga tidak lepas dari peran Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Mengenai penampilan saya di lapangan, tidak ada rahasia apa-apa. Yang penting yakin dan menyerahkan segala sesuatunya pada Tuhan. Saya hanya menjalankan peran dan tugas dengan sebaik-baiknya disertai dengan totalitas dalam bekerja. Insyallah berkah dan rahmat Tuhan tercurahkan," lanjutnya.

Baca Juga:
Bek Rusia Ini Siap Tiru Cara Ramos Hentikan Salah di Piala Dunia

Di pekan sebelumnya, Wawan juga berhasil melakukan penyelamatan krusial kala berhadapan dengan tim kuat Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Ia berhasil menahan eksekusi penalti penyerang Persib, Ezechiel Ndouasel. Laga tersebut pun berakhir imbang tanpa gol kendati Bali United harus bermain dengan 10 pemain.

Berkat kecemerlangannya, Wawan Hendrawan hingga pekan ke-13 ini didapuk sebagai penjaga gawang dengan jumlah clean sheet terbanyak bersama penjaga gawang PSM, Rivky Mokodompit dengan jumlah enam laga tanpa kebobolan.

Berikut daftar kiper dengan clean sheets terbanyak hingga pekan ke-13 Liga 1:

Baca Juga:
Ini Jadwal Pertandingan di Grup A Piala Dunia 2018 Rusia

Wawan Hendrawan (Bali United) 6
Rivky Mokodompit (PSM Makassar) 6
Samuel Reimas (Perseru Serui) 5
M. Natshir (Persib Bandung) 5
Jandia Eka (PSIS Semarang) 4
Dhika Bhayangkara (PSMS Medan) 4

Load More