Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi
Bali United Vs Persipura Jayapura. (Sumber: Instagram/@baliunitedfc)

Bolatimes.com - Bali United akan menjamu Persipura Jayapura pada laga lanjutan Liga 1 musim 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (Sabtu (9/5/2018). Tuan rumah ingin mengakhiri paceklik kemenangan.

Bali United ingin mengakhiri laga dengan kemenangan setelah pada tiga pertandingan yang sudah dilewati, skuat Serdaru Tridatu hanya menghasilkan satu kekalahan dan dua hasil imbang. Stefano Lilipaly dan kolega kalah 0-2 di Samarinda dari Borneo FC lalu ditahan imbang oleh Persib Bandung di Gianyar dan Madura United di Bangkalan.

Kini kesempatan bermain di hadapan pendukungnya sendiri tak mau disia-siakan oleh pelatih Bali United, Widodo C Putro. Meskipun yang menjadi lawan adalah Persipura Jayapura.

Baca Juga:
Kalahkan Sriwijaya FC, Barito Putera Puncaki Klasemen Liga 1

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. (Sumber: Instagram/@baliunitedfc).

“Ini kandang kami. Targetnya tentu tiga poin. Kami tidak akan bermain menunggu jika tak ingin dikurung Persipura,” ungkap Widodo, Jumat (8/6/2018) di laman resmi Liga 1.

Baca Juga:
Bantai PS Tira, Persija Jakarta Tinggalkan jauh Zona Deradasi

Sementara Persipura Jayapura, pelatih Peter Butler tak gentar dengan tekad tuan rumah. Ia mengakui sudah memelajari permainan dari Bali United yang dinilai kerap mengandalkan serangan balik.

Pelatih Persipura, Peter Butler. (Sumber: Instagram/@persipura1963)

Baca Juga:
Cedera ACL, Manuel Lanzini Gagal ke Piala Dunia 2018

“Pada laga lawan Madura United, Bali United banyak mengandalkan serangan balik. Kami akan bermain menyerang,” tegas pelatih asal Inggris itu.

Pada pertandingan kali ini Bali United akan bermain agak pincang. Beberpa pemain pilar mereka seperti Irfan Bachdim, Andhika wijaya, dan Bruno Demerson dikabarkan masih harus absen karena cedera. Namun, kabar baiknya penyerang Ilija Spasojevic siap dimainkan pada pertandingan nanti.

Sedangkan di kubu lawan, skuat Mutiara Hitam akan membawa seluruh 32 pemain yang ada termasuk Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy.

Baca Juga:
Kinyun Senang Dapatkan Kenang-kenangan dari Michael Essien

Berikut prakiraan susunan pemain

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan, Dias Angga, Agus Nova, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin, Fadhil Sausu, Taufiq
Stefano Lilipaly, Milos Krkotic, Nick Van Der Velden, Ilija Spasojevic.

Cadangan: Dicky Indriyana, Demerson Bruno, Gede Sukadana, Ahmad Agung, Miftahul Hamdi, Nyoman Sukarja, Martinus Novianto, Yandi Sofyan.

Pelatih : Widodo C Putro

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Abdouloye Maiga, Yohanis Tjoe; Andri Ibo, Gunansar Mandowen, Ian Kabes; Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreira.

Cadangan: Fitrul Dwi, Evraim Toncy, Elisa Basna, David Kevin, Imanuel Wanggai, Todd Rivaldo, Frisca Womsiwor, Ronaldo Wanma.

Pelatih: Peter Butler

Empat pertemuan terakhir kedua tim

09/08/2017 Liga 1 - Persipura 3-1 Bali United
23/04/2017 Liga 1 - Bali United 1-2 Persipura
03/09/2016 ISC - Bali United 0-1 Persipura
08/05/2016 ISC - Persipura 0-0 Bali United

Prediksi Bolatimes

Bali United 2-2 Persipura

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More