Galih Priatmojo
Perseru Serui vs Arema FC/Antara

Bolatimes.com - Arema FC berhasil mentas dari papan bawah klasemen sementara Liga 1 setelah mampu menang tipis atas Perseru Serui di Stadion Gajayana, semalam.

Berstatus sebagai tamu, skuat Singo Edan harus melakoni laga berat menghadapi Perseru Serui yang bertindak sebagai tuan rumah. Skuat besutan Milan Petrovic wajib mencuri poin jika ingin keluar dari zona terbawah klasemen Liga 1. Namun itu misi yang tak mudah, apalagi Perseru Serui dikenal sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Liga 1 saat ini.

Benar saja. Di sepanjang babak pertama, Hanif Sjahbandi dkk sangat kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Mereka pun banyak menghadapi kendala.

Melihat situasi ini, Petrovic pun mengubah taktik di babak kedua dengan menarik Hanif dan Bagas Adi dengan memasukkan Thiago Furtuoso dan Dedik Setiawan. Hasilnya pun moncer.

Kualitas serangan Arema FC di babak kedua meningkat. Dedik acapkali membuat barisan pertahanan Perseru Serui kewalahan. Puncaknya ketika ia dilanggar di area kotak pinalti di menit 53.

Thiago Furtuoso yang ditunjuk sebagai eksekutor, dengan mantap menyelesaikan tugasnya dan membawa keunggulan 1-0 untuk Arema. Keunggulan sebiji gol tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Milan Petrovic mengaku sangat senang atas raihan anak asuhnya tersebut. Ia menyebut kemenangan atas Perseru Serui menjadi kado lebaran untuk Aremania.

"Saya ucapkan terima kasih untuk para pemain, karena saya berfikir tim ini menjalani laga yang berat, tetapi di akhir pertandingan kami bisa berbahagia. Kemenangan ini jadi kado lebaran untuk Aremania," terangnya dalam sesi jumpa pers pertandingan.

Raihan tiga poin di laga tandang ini membuat peringkat Arema FC kini meroket ke posisi 12 klasemen sementara. Sedangkan Perseru Serui turun satu peringkat di posisi 16 klasemen Liga 1.

Load More