Galih Priatmojo
Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex Noerdin (tengah) berfoto bersama dengan pemain, pelatih dan ofisial tim Sriwijaya FC. (Antara/ Nova Wahyudi)

Bolatimes.com - Jelang menghadapi Barito Putra akhir pekan nanti, skuat Sriwijaya FC diguncang masalah. Para penggawa Laskar Wong Kito melakukan aksi mogok sejak hari Senin (4/6/2018) lalu. Muasalnya lantaran manajemen terlambat memberikan gaji kepada pemain.

Hingga Selasa (5/6/2018) petang kemarin, hanya terlihat official yang mengisi sesi latihan, tanpa adanya satupun pemain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Direktur Pertandingan dan Kompetisi PT SOM, Augie Bunyamin pun angkat bicara soal kondisi ini. Ia menyebut jika orang nomor satu di Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin naik pitam atas kejadian tersebut.

Baca Juga:
Deal Dengan Fred, Manchester United Incar Pemain Muda FC Porto

Buntutnya, pria yang menjabat sebagai presiden klub tersebut langsung mengambil keputusan untuk mengganti pucuk pimpinan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi Sriwijaya FC.

Direktur Utama PT SOM, IGB Surya Negara disebut akan digantikan oleh Wakil Ketua Komite Olahraga Indonesia RI, Muddai Madang.

Persiapan penggantian tersebut telah dilakukan, agar ke depan permasalahan gaji pemain dan kebutuhan tim yang belakangan ramai, tak lagi terjadi di kemudian hari.

Baca Juga:
Lapang Dada, Ini Doa Leroy Sane untuk Jerman di Piala Dunia 2018

"Kita akui ada keterlambatan pembayaran gaji, karena memang hal ini tergantung dengan sponsorship. Kita berharap dapat dimaklumi. Namun percayalah, langkah cepat langsung diambil oleh Presiden klub untuk Sriwijaya FC," kata Augie, kemarin.

Ia menjelaskan, permasalahan di tubuh manajemen akan segera selesai. Seiring dengan pergantian pucuk pimpinan. Hal ini diharapkan bisa memotivasi semua pihak, khususnya pemain agar kembali bisa berlatih dan menatap kompetisi dengan semangat yang lebih baik lagi ke depan.

 

Baca Juga:
BREAKING NEWS - Sadney Urikhob Resmi Tinggalkan PSMS Medan

Baca selengkapnya di sini

Load More