Galih Priatmojo
Persipura Jayapura. (Sumber: Liga-Indonesia.id)

Bolatimes.com - Persipura Jayapura gagal memenuhi ambisi memetik hasil sempurna di kandang setelah ditahan imbang oleh PSM Makassar 1-1 dalam laga lanjutan Liga 1, semalam.

Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, skuat Mutiara Hitam dibuat susah payah meladeni tamunya PSM Makassar. Skor imbang 0-0 bertahan hingga paruh akhir babak kedua.

Persipura Jayapura nyaris memetik kemenangan setelah di menit ke-82, Marcel Sacramento mampu menjebol gawang PSM Makassar yang dijaga Rivky Mokodompit.

Baca Juga:
Via Vallen Merasa Dilecehkan Pesepakbola Kondang di Indonesia Ini

Sayang keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan. Selang enam menit kemudian, PSM Makassar mampu menyamakan kedudukan lewat Abdul Rahman yang memanfaatkan tendangan pojok. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil imbang ini menjadi rekor kurang positif bagi Persipura Jayapura. Ini merupakan kali pertama, Boas dkk gagal memetik kemenangan di laga kandang.

Meski begitu Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler mengungkapkan bila pertandingan berjalan menarik. Ia mengklaim Persipura terlihat lebih dominan di lapangan.

Baca Juga:
Begini Alasan Pelatih Mencoret Leroy Sane dari Skuat Jerman

"Saya merasa kami bermain lebih baik. Tapi kecewa karena PSM berhasil mencetak gol lewat sepak pojok. Antisipasi sepak pojok seperti ini harus kami perbaiki lagi," ujar Peter Butler seperti dikutip dari liga-indonesia.id.

Sementara itu kekecewaan tak mampu ditutupi oleh penyerang Persipura, Todd Ferre. Tidak seharusnya Persipura hanya mengambil satu poin di kandang sendiri. Hal ini menjadi pelajaran yang sangat penting.

"Hasil ini jelas tidak menguntungkan buat kami. Persipura masih harus tertahan lagi di peringkat keempat," kata Todd Ferre.

Baca Juga:
Caretaker Miftahudin Sukses Bawa PS Tira Bangkit dari Zona Merah

Namun begitu ada sedikit kebahagiaan yang dirasakan Todd Ferre. Pemain muda itu mengaku senang mendapat kepercayaan dari pelatih untuk turun bermain.

"Saya senang dan bangga karena kembali diberi kepercayaan bermain. Saya berharap di pertandingan berikutnya Persipura bisa meraih hasil lebih maksimal," ujar Todd Ferre.

Dengan hasil ini Persipura masih belum beranjak dari posisinya di peringkat empat klasemen sementara Liga 1. Sementara PSM Makassar berhasil menggeser Barito Putra di posisi puncak.

Baca Juga:
Resmi, Inilah Skuat Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018

Load More