Galih Priatmojo
Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Bolatimes.com - Sukses memetik kemenangan atas tim nasional Indonesia di pertemuan pertama, Kamis (31/5/2018), Thailand gagal menundukkan Garuda Muda di pertemuan kedua. Dijamu Hansamu Yama dkk di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (3/6/2018), Thailand harus puas bermain imbang tanpa gol.

Sebelumnya, di uji coba pertama yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Thailand berhasil memetik kemenangan tipis 2-1.

Asisten pelatih timnas Thailand Naruephon Kaenson melihat adanya perkembangan permainan Indonesia di laga kedua ini. Semangat pasukan Garuda Muda pun juga diacungi jempol oleh Kaenson.

"Tak pernah mudah melawan Indonesia. Pemain Indonesia punya passion tinggi di pertandingan. Dan di pertandingan ini kami juga memainkan beberapa pemain yang mungkin akan digunakan untuk Asian Games 2018," katanya dalam jumpa pers usai pertandingan semalam.

"Pertandingan ini lebih baik bagi kami. Temponya lebih cepat. Para pemain juga lebih baik mengontrol tempo pertandingan. Meski begitu serangan kami berjalan tak terlalu bagus," tambahnya.

Senada dengan sang juru taktik, pemain Thailand Suriya Singmui juga mengakui adanya perubahan permainan dari Indonesia. Perubahan yang membuat timnya kesulitan untuk mencetak gol.

"Kedua tim bermain bagus. Banyak perkembangan dari kedua tim. Dan kami akan menyiapkan diri untuk pertandingan berikutnya," ujar Suriya.

 

Tulisan ini sebelumnya sudah dimuat di suara.com

Load More