Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro/Instagram

Bolatimes.com - Tuan rumah, PSS Sleman siap untuk menjamu Timnas Indonesia U-19 pada laga uji coba kedua yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu (2/6/2018).

Pelatih PSS Sleman, Seti Nurdiantoro mengatakan laga besok sangat penting bagi PSS Sleman dan Skuat Garuda Muda. Ia mengungkapkan bahwa meski Timnas Indonesia baru terbentuk, tapi kualitas para pemainnya sudah cukup bagus.

"Buat pertandingan besok sangat penting meski timnas baru terbentuk tapi kualitas pemain mereka lumayan bagus. Mereka banyak tampil di klub-klub elite liga Indonesia," terang Seto saat jumpa pers di komplek Stadion Internasional Maguwoharjo, Jumat (1/6/2018).

Baca Juga:
Gunansar dan Nurhidayat Siap Perkuat Timnas Hadapi PSS Sleman

Seto Nurdiantoro pun mengaku laga uji coba besok akan digunakan sebagai ajang melihat perkembangan para pemainnya. Mantan pemain PSIM Yogyakarta tersebut mengungkapkan telah menyiapkan tim selama seminggu untuk persiapan laga uji coba dengan Timnas Indonesia U-19.

"Saya secara pribadi menyiapkan tim efektifnya baru seminggu, kira-kira ada perubahan dari pemain atau tidak. Di sini kita tidak mencari kalah menang. Tapi saya mau melihat perkembangan mereka (PSS Sleman) selama persiapan seminggu itu. Saya akan memberi kesempatan kepada semua pemain itu sama. Jadi saya juga akan melihat kemajuan dari setiap pemain ada atau tidak," pungkas pelatih kelahiran Kalasan tersebut.

Salah satu penggawa PSS Sleman, Achmad Hisyam Tolle akan menjadikan laga besok Sabtu itu sebagai laga pembelajaran bagi PSS Sleman sekaligus mengukur sejauh mana kemampuan timnya. Dengan itu, dirinya berharap PSS Sleman akan tampil lebih baik di Liga.

Baca Juga:
Real Madrid Incar Pochettino and Joachim Low Gantikan Zidane

"Untuk pertandingan besok mungkin itu pertandingan pembelajaran untuk kedua tim, baik untuk Timnas Indonesia dan PSS Sleman supaya bisa mengukur sejauh mana kemampuan dari Timnas dan dari PSS Sleman seperti itu agar PSS kami bisa lebih baik lagi di Liga," tandasnya.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Baca Juga:
Wasit Cantik Ini Nasehati Loris Karius Supaya Jangan Loyo

Load More