Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
Riko Simanjuntak. (Sumber: Persija.id).

Bolatimes.com - Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, usai mencatatkan debut bersama Timnas U-23 Indonesia kala menghadapi Timnas U-23 Thailand di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kamis (31/5/2018). Kendati bertajuk uji coba, itu menjadi pengalaman berharga bagi pria 26 tahun itu.

Pada laga tersebut, Riko tak tampil sejak menit awal. Ia diturunkan Luis Milla pada menit ke-83 menggantikan Osvaldo Haay. Walaupun hanya bermain tujuh menit waktu normal, Riko sudah begitu bahagia.

“Terima kasih dukungannya para suporter, ini debut pertama Riko. Ini pengalaman besar sangat berharga buat saya. Saya sangat bersyukur langsung diberi kesempatan,” kata Riko, dikutip Bolatimes di laman resmi Persija.

Baca Juga:
6 Potret Mohamed Salah Saat Tak Brewokan, Lucu Nggak Sih

Di Timnas U-23 Indonesia, debut Riko yakni mengenakan nomor punggung 20. Yang mana nomor tersebut merupakan nomor keramat dari Bambang Pamungkas yang rekan koleganya di skuat Macan Kemayoran.

Ia pun mengaku tak bisa semena-mena. Pemain lincah ini bercerita jika meminta izin kepada legenda sepak bola Indonesia itu sebelum bertanding.

Baca Juga:
Real Madrid Ucapkan Salam Perpisahan, Kecuali Dua Pemain Ini

Sumber: Instagram/@riko.smanjuntak

“Iya tadi sempat izin dahulu dengan Bepe [Bambang Pamungkas] memakai nomor punggungnya di timnas, dan dia memberikan izin,” kata pemain asal Sumatera Utara ini.

Sayangnya, debut Riko Simanjuntak bersama Timnas U-23 Indonesia tak disertai dengan kemenangan. Pada laga tersebut, skuat Garuda harus tumbang tipis 1-2 dari Thailand.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo akan Selalu Tetap di Real Madrid

Kendati demikian, pasukan Luis Milla ini masih memiliki kesempatan untuk membalas. Keduanya akan kembali bersua pada Senin (3/6/2018) di Stadion pakansari, Cibinong.

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga:
Gaji Zidane di Real Madrid Hanya Setengahnya Pep Guardiola

Load More