Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-23 Muhammad Hargianto (bawah) terjatuh saat berebut bola dengan pemain Timnas Thailand U-23 Ratchanat Arunyapairot (kanan) dalam pertandingan uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5) malam. Indonesia kalah 1-2 atas Thailand. ANTARA

Bolatimes.com - Timnas U-23 Thailand mengeluhkan kondisi rumput di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (31/5/2018). Meski begitu, mereka tetap mampu menumbangkan Timnas U-23 Indonesia dengan skor 2-1.

Keluhan terkait kondisi lapangan disampaikam oleh asisten pelatih Thailand, Naruephon Kaenson. Ia menilai kondisi lapangan maskar Bhayangkara FC itu kurang baik yang membuat laju bola menjadi terhambat. Alhasil, Kaenson menyebut kondisi itu membuat anak asuhnya tak mampu tampil maksimal.

Baca Juga:
Beto Senang Sekaligus Sedih Jalani Debut di Timnas U-23 Indonesia

Sumber: Suara.com

"Stadion ini berpengaruh sedikit terhadap permainan tim. Saya membandingkan stadion ini dengan Stadion Pakansari yang alur bolanya mungkin akan lebih lancar dari pada di stadion ini," kata Naruephon Kaenson seperti dikutip Bolatimes.com dari Suara.com.

Di sini lain, Thailand turut memberikan pujian atas penampilan dua pilar Timnas U-23 Indonesia. Mereka adalah Alberto Goncalves dan Victor Igbonefo.

Baca Juga:
Kualitas Menurun, Timnas Indonesia Kalah dari Thailand 1-2

"Pemain indonesia yang bagus menurut saya pemain no 4 (Victor Igbonefo) dan 9 (Alberto Goncalves)," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, pria berambut lurus itu berharap agar pertandingan selanjutnya bisa berjalan lebih baik. Dengan begitu, Thailand bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Setelah ini, kedua negara itu akan bertemu kembali dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018). Pertandingan itu akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi RCTI pada pukul 21.15 WIB.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Zinedine Zidane Setelah Memutuskan Hengkang

Bolatimes.com/Irwan febri Rialdi

Load More