Galih Priatmojo
PSM Makassar/Antara

Bolatimes.com - PSM Makassar sukses mengamankan tiga poin di kandang setelah mampu menundukkan Madura United 2-0 dalam lanjutan laga Liga 1, kemarin.

Keputusan pelatih Robert Rene Albert untuk menurunkan skuat mudanya ternyata cukup ampuh untuk meredam perlawanan dari Madura United.

Ya, jelang menghadapi Madura United, Rene memang mengindikasikan bakal mengubah komposisi pemain. Ia menyebut Laskar Sape Kerrab dihuni oleh para pemain yang sarat dengan pengalaman dan butuh satu gebrakan untuk menaklukkan mereka di kandang.

Baca Juga:
Ahli Agama Sebut Salah Cedera Karena Dihukum Tuhan

Masuknya Saldi dan Reva Adi sebagai starting line up PSM Makassar pun cukup memberikan warna berbeda di laga kemarin. Saldi bahkan jadi kunci kesuksesan skuat Juku Eja membungkam Madura United. Dua assist mantan penggawa Madura United ini mengawali skenario terjadinya gol yang dicetak oleh Guy Junior dan Rizky Pellu.

Berlaga di Stadion Andi Mattalatta, kedua tim sama-sama menerapkan permainan menyerang. Sayang, tak ada sebiji gol tercipta hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, tampil di hadapan publik sendiri, PSM Makassar yang sempat dibuat frustrasi di babak pertama, mulai meningkatkan serangan. Asa datang di menit ke 57. Taktik pelatih Robert Rene Albert memasukkan pemain naturalisasi Guy Junior ternyata berbuah hasil.

Baca Juga:
Lewat Gambar Kartun, Benzema Sindir Keputusan Pelatih Prancis

Gol bermula dari skenario tendangan pojok yang dilesakkan Saldi. Bola yang meluncur di area kotak pinalti tak mampu diantisipasi barisan pertahanan Madura United. Guy yang berdiri tanpa pengawalan dengan cepat menceploskan bola ke gawang Madura United yang dikawal Angga Saputra.

Skuat Juku Eja kembali memperbesar keunggulan lagi-lagi melalui assist yang diberikan oleh Saldi lewat tendangan pojok. Kali ini Rizky Pellu turut menempatkan namanya di papan skor di menti 78. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 bertahan untuk kemenangan PSM Makassar.

Berkat kemenangan ini, PSM Makassar yang sebelumnya berada satu tingkat di atas Madura United di posisi keempat berhasil merangkak naik ke posisi kedua. Sementara Madura United belum bergerak di posisi kelima.

Baca Juga:
Aturan Jerman di Piala Dunia: Tak Ada Seks, Alkohol, Media Sosial

 

Load More