Galih Priatmojo
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. (Sumber: Dok. Persib).

Bolatimes.com - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts meminta para pemainnya untuk memberikan rasa hormat dan tidak menganggap enteng Madura United (MU). Keduanya bakal bentrok malam ini pada lanjutan Liga 1 2018 yang bakal dihelat di Stadion Mattoangin, Makassar.

Rene Alberts mengatakan hal tersebut menanggapi kondisi Madura United yang sempat mengalami kekalahan telak di kandang Persipura Jayapura dengan skor 0-6 dua pekan lalu.

"Setiap tim di Liga 1 memiliki satu atau dua kali hari yang buruk dan kekalahan telak di Papua merupakan salah satu hari buruk Madura United," ujar Alberts seperti dimuat laman resmi Liga 1.

Baca Juga:
Sudah Memikirkan Pensiun, Ini yang Direncanakan Lionel Messi

Pelatih asal Belanda itu melihat jika kekalahan telak itu tidak membuktikan kualitas sebenarnya dari tim asal Madura tersebut.

Menurut Alberts, begitu banyak faktor yang membuat kondisi itu terjadi.

"Saya kira Madura United juga tidak datang dengan kondisi tim terbaik ke Papua. Apalagi itu merupakan laga pertama mereka di bulan Ramadhan ini," lanjut mantan pelatih Arema tersebut.

Baca Juga:
Kenalin nih Zahra Muzdalifah, Calon Bintang Timnas Indonesia

Dirinya menjelaskan, jika bicara di atas kertas, para pemain Madura United bisa dikatakan punya pengalaman paling banyak di liga 1. Dan tim ini juga dihuni pemain yang sudah mengalami periode sulit.

Alberts pun menganalogikannya dengan Real Madrid yang lebih berpengalaman dibanding Liverpool, di mana Los Blancos menang dengan skor 3-1 di final Liga Champions akhir pekan lalu.

"Liverpool miskin pemain yang berpengalaman tampil di final Liga Champions. Sebaliknya di Real Madrid sekitar 15 pemain yang bermain di final. Inti ucapan saya ini adalah pengalaman itu bukan sesuatu yang bisa dibeli," ujarnya.

Baca Juga:
5 Pose Cantik Maja Nilsson, Istri Pengantin Baru Victor Lindelof

Load More