Galih Priatmojo
Persipura/Twittter

Bolatimes.com - Pemain Persipura Jayapura Boas Atururi menyesalkan kepemimpinan wasit Prasetyo Hadi saat Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan pekan kesepuluh Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (25/5/2018).

Menurutnya, ada beberapa keputusan yang dianggap memberatkan skuat Mutiara Hitam.

Pada laga itu Persipura harus takluk dengan skor 0-2. Gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak oleh Marko Simic dan Novri Setiawan.

Boas meminta keadilan dari PSSI untuk tegas dalam menindak wasit. Menurutnya, Persipura sudah sering dirugikan oleh wasit.

"Selamat untuk Persija karena malam ini memperoleh hasil yang baik. Saya menyesalkan ada keputusan wasit, seperti salah satunya ada yang sikut saya," kata Boas dalam jumpa pers usai laga seperti dikutip dari Suara.com.

"Kemarin kita di Bandung ada pemain asing kita juga kena. Saya mohon PSSI bisa berikan keadilan," tambah mantan pemain Perseru Serui itu.

Senada, Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler mengakui kekalahan timnya dari Persija Jakarta. Namun, sang pelatih mengkritik tingkah laku pelatih Persija Stefano Cugurra Teco.

Butler menilai Teco selalu memprovokasi wasit untuk memberikan kartu kepada pemain Persipura dari pinggir lapangan. Menurutnya, tingkah laku tersebut tidak pantas dilakukan oleh pelatih profesional.

"Saya liat pelatih minta kartu kuning kepada wasit, ini tidak bagus. Persija bermain sangat baik, penonton, pemain baik, tapi kenapa pelatih minta wasit kasih kartu kunig. Itu tidak bagus," kata Peter Butler dalam jumpa pers usai pertandingan.

Namun, begitu Butler mengakui kekalahan timnya. Akan tetapi, sang pelatih tetap kecewa karena gagal mencuri poin di kandang Macan Kemayoran.

Load More