Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Persija/Instagram

Bolatimes.com - Laga pekan ke 10 Liga 1 akan mempertemukan Persija Jakarta dengan Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (25/5/2018). Laga ini akan berlangsung seru, pasalnya Persija akan menjadi pertandingan berat melawan pemuncak klasemen.

Pada dua laga sebelumnya Persija menelan kekalahan yang menyakitkan dari Madura United dan Persela Lamongan. Dari kedua laga itu Persija kalah dengan skor identik 0-2. Ini menyebabkan Persija berada di zona merah klasemen Liga 1.

Rentetan kekalahan itu bertambah buruk jika ditambah dengan dua kekalahan di ajang Piala AFC 2018 dari Home United. Pasukan Stefano Cugurra atau akrab disapa Teco pun mengalami empat kekalahan secara beruntun.

Baca Juga:
Riko Simanjuntak dan Satu Wajah Baru Dapatkan Panggilan Timnas

Sementara Persipura masih kokoh diatas puncak klasemen dengan menang empat kali dalam sembilan kali pertandingan. Itu menyebabkan Persipura akan menjadi lawan yang sulit ditaklukkan Persija.

Sumber foto: @persijajkt/Instagram

Baca Juga:
Duh Sekitar 1000 Pendukung Liverpool Gagal Berangkat ke Kiev

Meski begitu, tentu Persija tidak akan menyerah jika klub asal Ibu Kota itu ingin meraih poin agar terhindar dari zona degradasi.

"Mereka tim kuat sekarang nomor satu di Liga 1. Kami harus kerja ekstra keras," terang Pelatih Stefano Cugurra Teco dikutip dari Suara.com

Semangat serupa juga ditunjukkan oleh Daryono, sebagai kiper pengganti Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang. Sang kiper percaya bisa mengemban tugas itu dengan bermain lepas melawan tim tangguh seperti Persipura.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Pelatih Baru Arsenal, Unai Emery

"Kami siap main. Lawan kami di papan atas, tapi kami tim besar dan kami tidak takut," kata Daryono.

Pada laga nanti tentu saja mutiara hitam tidak ingin begitu saja kehilangan poin, Persipura akan berusaha meraih poin penuh di laga tandang perdana mereka di musim ini.

Dari empat laga tandang yang dilakoni Persipura belum pernah anak asuh Peter Butler meraih tiga poin dalam lawatannya. Ini berbeda dengan ketika mereka menjamu lawan-lawannya di Stadion Mandala yang selalu berakhir dengan kemenangan.

Baca Juga:
Sudah Mulai Latihan, Ini Kabar Terbaru Andritany Ardhiyasa

Sumber foto: @PERSIPURA_/Twitter

Persipura juga dalam kepercayaan diri yang bagus setelah meraih kemenangan telak 6-0 atas Madura United. Namun Persipura tidak akan diperkuat oleh dua pemain muda mereka, yakni Todd Rivaldo dan Gunansar Mandowen karena harus memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Kendati demikian, hal itu tidak akan memberikan dampak buruk pada tim, karena Boaz Salosa dan kawan-kawan dalam mental yang bagus saat ini.

Persiapan juga telah dilakukan oleh Peter Butler, sang pelatih telah menyiapkan strategi untuk menghadapi Persija. Dia berharap laga nanti akan berjalan dengan lancar.

"Saya tahu mereka punya pemain bagus. saya berharap pertandingan berjalan bagus," ujar Pelatih Peter Butler.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More