Agung Pratnyawan | Irwan Febri Rialdi
Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa. (Sumber: Instagram/@andritany).

Bolatimes.com - Andritany Ardhiyasa sudah kembali mengikuti latihan Persija Jakarta di Lapangan PS AU, Halim, Jakarta, Rabu (22/5/2018). Namun, ia berpenampilan berbeda, yakni mengenakan topeng.

Menurut Dokter Tim Persija, Donny Kurniawan, topeng perlu dipakai Andritany selama latihan di masa pemulihan. Hal itu ditujukan untuk menjaga wajah dari benturan dan menghilangkan trauma.

"Tujuannya untuk memproteksi Andritany saat latihan sekaligus memberikan rasa percaya diri kepada dirinya agar trauma akibat cedera bisa diminimalisir," kata Donny, dikutip Bolatimes.com dari Suara.

Baca Juga:
5 Pose Anastasia, WAGs Cantik yang Siap Panaskan Piala Dunia 2018

Lebih lanjut, Donny menjelaskan jika topeng yang digunakan Andritany dibuat sesuai dengan bentuk wajah. Tujuannya agar sang penjaga gawang nyaman dengan topeng tersebut.

"Sekali lagi topeng pelindung wajah yang digunakan Andritany seperti yang biasa digunakan oleh pesepak bola dan ukurannya juga disesuaikan dengan ukuran dia. Mudah-mudah ia nyaman menggunakannya," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Model Maroko Ini Beberkan Perselingkuhannya Dengan Ronaldo

Seperti diketahui, Andritany mengalami retak tulang pipi dan pergeseran tulang penyangga mata. Cedera itu pula yang membuat dirinya harus menjalani operasi.

Saat mengikuti latihan, pemain 26 tahun itu hanya berlatih ringan. Ia masih belum diizinkan menggunakan bola.

Kendati demikian, latihan itu akan terus dilakukan  Andritany demi menjaga kebugaran pasca mengalami cedera, operasi, dan penyembuhan.

Baca Juga:
Menilik Pemain Penting Pada Laga Final Liga Champions

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga:
5 Hal yang Perlu Diketahui dari Pembukaan Piala Dunia 2018

Load More