Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Timnas Indonesia/PSSI

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 mulai menjalani pemusatan latihan menyambut Piala AFC U-19.  Latihan sudah dilaksanakan sejak hari Sabtu (19/5/2018) lalu di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta. 

Di latihan hari kedua, Minggu (20/5/2018) skuat garuda muda masih belum lengkap. Terdapat empat pemain yang belum hadir, yaki kiper Persija Gianluca Pagliuca Rossy, Egy Maulana Vikri yang masih berlatih bersama Lechia Gdansk, dan dua pemain Persipura Gunansar Mandowen serta Todd Rivaldo. Dikabarkan empat pemain tersebut akan segera menyusul untuk mengikuti latiihan di Yogyakarta.

"Kami sudah mulai latihan sejak Sabtu kemarin, selama seminggu ke depan volumenya akan bertahap ditingkatkan.  Sampai hari ini hampir semua pemain sudah merapat kesini, hanya tersisa empat pemain yang kami tunggu kehadirannya, yakni Rossy, Egy In Syaa Allah Selasa siang akan sampai di sini, dan dua pemain lagi dari papua hari ini sampai," terang Indra Sjafri saat dijumpai usai latihan di Lapangan UNY.

Baca Juga:
5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Real Madrid

Pada latihan perdana yang dilaksanakn hari Sabtu lalu, pelatih Indra Sjafri hanya menerapkan latihan ringan. Hal itu dilakukan karena skuat pemainnya belum lengkap.

Kendati demikian, Indra Sjafri menegaskan bahwa latihan nanti akan tetap sama meskipun saat ini tengah dalam bulan Ramadan. Pelatih berusia 50 tahun itu juga menambahkan bahwa puasa bukan halangan untuk mengganggu latihannya.

"Puasa itu dihadirkan oleh agama untuk kenikmatan bukan untuk menghalangi pekerjaan. Jadi tidak ada masalah mengenai porsi latihannya tetap, hanya volume saja yang kita kurangi, kita tidak pagi tapi sore, nanti ada dua hari kita ada latihan malam. Jadi sore latihan malam juga latihan," tambahnya.

Baca Juga:
Wanda Nara, Istri Cantik dari Bintang Inter Milan Mauro Icardi

Latihan bertahap yang dirancang oleh Indra Sjafri itu juga untuk membantu para pemain agar mendapatkan kondisi tubuh yang prima dan ideal. Karena berdasarkan laporan dokter, terdapat beberapa pemain yang kelebihan berat badan.

Saat latihan hari Minggu kemarin, Indra Sjafri sudah mulai fokus dalam latihan taktik kepada anak asuhnya. Hal tersebut bertujuan untuk persiapan laga ujicoba yang akan segera digelar melawan Persis Solo yang diagendakan akan digelar tanggal 27 Mei mendatang.

"Kita udah mulai untuk persiapan tim secara tactical, terutama kita nanti tanggal 27 ada uji coba dengan Persis Solo," ungkap pelatih kelahiran Sumatera Barat itu.

Pada laga uji coba itu juga nanti akan menjadi penilaian bagi Indra Sjafri. Tidak menutup kemungkinan dari 28 pemain yang dipanggil PSSI akan bisa diganti jika dari hasil laga uji coba yang telah diagendakan, para pemain tersebut tidak bisa menunjukkan perkembangan dan tidak bisa beradaptasi dengan tim.

Baca Juga:
AS Roma Sindir Kekalahan Lazio Atas Inter Milan

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Baca Juga:
Perpisahan Emosional di Laga Terakhir Andres Iniesta

Load More