Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Spasojevic dan Jianda/Instagram

Bolatimes.com - Memasuki pekan kedua Liga 1 bergulir, tim tim papan atas Indonesia masih tampil digdaya mengatasi para lawannya. Yang mengejutkan, Persib Bandung dipaksa tunduk dengan skor mencolok 3-1 oleh Sriwijaya FC setelah sempat unggul di babak pertama.

Sementara ini, PSM Makassar masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 6 poin setelah mampu unggul atas Perseru Serui dengan skor tipis 0-1.

Di sisi lain, pekan kedua Liga 1 juga diwarnai sejumlah aksi heroik dan atraktif dari para penjaga gawang. Berdasarkan pantauan Bolatimes.com, setidaknya ada sebanyak lima penyelamatan krusial yang dilakukan palang pintu terakhir di bawah jala mistar tersebut.

Berikut beberapa nama kiper yang tampil ciamik di pekan kedua Liga 1.

Teja Paku Alam (Sriwijaya FC)

Kiper yang digadang sebagai reinkarnasi Ferry Rotinsulu ini memang tampil mengesankan bersama Sriwijaya FC. Pemain yang beberapa kali masuk dalam skuad Timnas Indonesia ini menunjukkan permainan yang apik kala menjamu Persib Bandung di laga pekan kedua Liga 1.

Meski sempat kecolongan di babak pertama lewat tendangan keras Ezechiel N'Douassel, selebihnya, pemain jebolan Sriwijaya FC U-21 ini mampu mengamankan gawangnya secara baik.

Setidaknya ada dua penyelamatan krusial yang dilakukan Teja saat menghadapi tekanan dari para penggawa Maung Bandung.

Pertama, kala tendangan keras Ghozali Muharam Siregar lewat sisi kanan luar kotak pinalti di menit 62'. Dengan sigap Teja mampu mengamankan bola yang meluncur tepat di hadapnya. Kedua, saat Teja tinggal berhadap hadapan dengan penyerang anyar Persib Bandung, Jonathan Bauman di menit 72'. Bouman yang mendapat umpan jauh dari Henhen dengan cepat menyambar bola ke arah gawang Sriwijaya FC. Tetapi lagi lagi Teja dengan sigap menghalau bola masuk ke gawangnya.

Berkat kecemerlangannya, gawang Sriwijaya FC hanya kebobolan satu gol sementara skuad asuhan Rahmat Darmawan mampu menjebol gawang Persib Bandung dengan tiga gol.

Ridho Djazulie (Borneo FC)

Ridho menampilkan performa yang terus meningkat semenjak berseragam Borneo FC. Respon dan tangkapannya yang sigap memberi kenyamanan bagi gawang Borneo FC.

Menghadapi Mitra Kukar di pekan kedua Liga 1, Ridho pun menunjukkan performa yang menawan. Berulangkali aksinya yang atraktif berhasil menyelamatkan gawang Borneo FC dari kebobolan.

Penyelamatan krusial terjadi pada menit ke-15' dimana sundulan Bayu Pradana yang memanfaatkan umpan pojok mampu diselamatkan dengan baik. Penyelamatan selanjutnya ketika penyerang Mitra Kukar Fernando Rodriguez berhasil merangsek ke jantung pertahanan Borneo FC di menit 72'. Bola yang dicocol dari sisi kanan gawang mampu dimentahkan Ridho dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. Di akhir laga Borneo FC mampu menang atas tuan rumah dengan skor 0-1.

Jandia Eka Putra (PSIS Semarang)

Kiper anyar tim debutan PSIS Semarang ini tampil luar biasa menghadapi raksasa Bali United di Stadion Madya Magelang.

Berperan sebagai tuan rumah, skuat Mahesa Jenar justru tampil tertekan. Bali United yang menurunkan pasukan terbaiknya bertubi tubi membombardir gawang PSIS Semarang.

Beruntung PSIS Semarang punya Jandia Eka Putra. Setidaknya ada sekitar 3 penyelamatan krusial yang mampu dilakukan mantan penggawan Semen Padang ini.

Load More