Reky Kalumata
Egy Maulana Vikri diperkenalkan oleh klub liga utama Polandia, Lechia Gdansk. (foto:Lechia.PL)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri telah resmi bergabung dengan klub liga utama Polandia, Lechia Gdansk. Namun pemain asal Medan masih harus bersabar untuk dapat beraksi karena kontraknya dengan Lechia baru akan efektif terhitung pada 8 Juli 2018.

Egy sudah berada di Polandia untuk melakukan kesepakatan kontraknya selama tiga tahun dengan Lechia, Minggu (12/2/2018). Ia juga telah diperkenalkan kepada publik di Stadion Energa Gdansk dan akan memakai jersey No.10 bertuliskan namanya Egy MV.

Meski demikian, Egy belum dapat tampil bersama klub barunya itu karena kontraknya baru efektif pada 8 Juli 2018 saat dia genap berusia 18 tahun sebagai pemain pro . Rencananya setelah kesepakatan kontrak ini Egy akan kembali ke Indonesia.

Egy pun mengaku senang melakukan kesepakatan dengan klub Lechia Gdansk karena dia yakin klub Polandia ini adalah tempat yang tepat baginya mengembangkan bakatnya.

"Saya senang bergabung dengan Lechia Gdanks. Saya sudah belajar banyak tentang klub baru saya dan saya senang menjadi bagian darinya," ungkap Egy di situs resmi klub Lechia.

"Saya pikir Polandia dan Lechia adalah tempat yang tepat bagi saya untuk berkembang. Dengan bermain di Lechia saya ingin menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa. Saya berjanji untuk beradaptasi dengan cepat di sepakbola Eropa dan bekerja keras setiap hari.

Dalam situs resminya, klub Lechia Gdansk menulis bahwa pada 2017, Egy Maulana Vikri disebut oleh surat kabar Inggris The Guardian sebagai salah satu dari 60 pemain berbakat dan pemain menjanjikan di dunia.

Egy adalah pemain andalan di tim nasional Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri. Namun dia juga sudah dipanggil oleh pelatih timnas senior Luis Milla untuk memperkuat skuat dalam beberapa laga uji coba.

Lewat akun Instagramnya, Egy pun berharap dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia.

"Mimpi saya terlalu kecil? Tidak, jangan pernah takut gagal asal kamu mempunyai tekad untuk semua mimpimu berdoa bekerja lebih keras semua akan menjadi kenyataan," tulis Egy di akun Instagramnya

"Saya bangga menjadi orang INDONESIA saya harap kalian semua bisa mendukung saya dan mendoakan saya selalu."

"Terima kasih buat @lechia_gdansk telah mengkontrak saya dan percaya dengan saya,Terima kasih buat seluruh orang yg berjasa di karir saya orang "yg selalu mendukung saya disaat saya belum apa". Ini baru awal saya harap saya bisa lebih baik ke depannya AAMIIN."

 

 

Load More