Rizki Nurmansyah
Striker Timnas U19, Egy Maulana Vikri. [Antara/Sigid Kurniawan]

Bolatimes.com - Petualangan baru telah dipilih Egy Maulana Vikri. Pemain andalan Tim Nasional Indonesia U-19 ini telah memutuskan berkiprah di luar negeri.

Lechia Gdanks, klub divisi utama Liga Polandia, menjadi pilihan striker yang diganjar penghargaan "Breakthrough Player of the 2017" di turnamen Toulon, Prancis ini.

Kabar bergabungnya Egy bersama Gdanks pertama kali disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Berita gembira yang juga turut membanggakan nama bangsa Indonesia ini disampaikan Menpora lewat Instagram.

"Selamat kepada Egy Maulana Vikri, jebolan SKO Ragunan yang akan bergabung dengan Lechia Gdansk. Doa terbaik dari tanah air untuk sukses Egy di sana," tulis Menpora, dalam caption foto yang menampilkan dirinya dan Egy.

"Egy Maulana Vikri adalah contoh hasil didikan Sekolah Khusus Olahraga Ragunan yang menjadi bukti keberhasilan kombinasi pendidikan dan olahraga."

"Pemerintah akan terus mendukung semua bakat-bakat terbaik bangsa untuk maju dan tampil di pentas dunia..Selamat Yaa...Egy Maulana Vikri, Sukses terus di Polandia bersama klub Lechia Gdansk," pungkas Menpora.

Egy Maulana Vikri bukanlah satu-satunya pesepakbola Indonesia yang saat ini memilih berkarier di luar negeri. Berikut beberapa diantaranya:

Load More