Editor Bolatimes
Fakhri Husaini memberikan arahan kepada pemain Timnas U-16 (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Kemenangan besar diraih tim nasional Indonesia U-16 di laga perdananya di turnamen Jenesys, Kamis (8/3/2018). Menghadapi Filipina di lapangan Yamazakura Kirishima, prefektur Miyazaki, Jepang, Indonesia menang telak 7-1.

Meski berhasil meraih kemenangan gemilang, bukan berarti tim berjuluk Garuda Asia tidak menghadapi kendala. Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini mengatakan timnya terkendala beberapa hal di pertandingan tersebut, yang salah satunya adalah cuaca dingin.

“Meski menang besar, laga ini tidak mudah bagi kami, selain Filipina tampil kompak, cuaca dingin disertai hujan. Anak-anak juga perlu waktu untuk beradaptasi dengan lapangan dan bola yang digunakan.” kata Fakhri usai pertandingan.

“Gol Filipina terjadi karena pemain kehilangan konsentrasi, dan mereka memanfaatkannya dengan baik,” tambahnya.

Terlepas dari kendala cuaca dan lainnya, Fakhri mengaku puas dengan penampilan Sutan Zico dan kawan-kawan. Baginya, performa anak-anak asuhnya sudah sesuai harapan.

“Saya melihat permainan anak-anak sesuai apa yang diharapkan. Tampil agresif menyerang dari sejak awal pertandingan. Bermain dengan cara kami, bola pendek, dan cepat saat melakukan transisi, baik dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya,” jelasnya.

“Terima kasih untuk perhatian, dukungan dan doa masyarakat Indonesia atas perjuangan timnas U-16 di Jenesys."

Di pertandingan berikutnya Garuda Asia akan berhadapan dengan Kamboja. Laga tersebut akan digelar Jum'at (9/3/2018).

Load More