Arif Budi Setyanto
Thom Haye berseragam SC Heerenveen. (Instagram @thomhaye)

Bolatimes.com - Misteri masa depan Thom Haye mulai terlihat usai kontraknya segera habis bersama SC Heerenveen di akhir Juni 2024 ini.

Thom Haye merupakan gelandang andalan timnas Indonesia aat ini. Pemain berusia 29 tahun tersebut sudah mencatatkan tiga caps dengan satu gol.

Sayangnya karier Thom Haye di Eropa justru masih menjadi tanda tanya. Pasalnya SC Heerenveen tidak akan memperpanjang kontraknya yang berahir Juni 2024.

Baca Juga:
Erick Thohir Kagum dengan Kekuatan Fisik Pemain Timnas Indonesia U-16

Dipastikan bakal hengkang dari SC Heerenveen, media Belanda mengungkapkan bocoran klub terbaru Haye. Pemain berjuluk The Professor ini dikatakan bakal berpetualang ke luar negeri.

"Gelandang berusia 29 tahun ini meninggalkan Stadion Abe Lenstra dengan status bebas transfer setelah dua setengah tahun," ucap seorang jurnalis Belanda, Sander Jansenn kepada Soccernews.nl.

"Dia ingin melakukan itu (pindah) enam bulan sebelumnya, tapi klub menghalanginya. Haye lebih suka berpetualang ke luar negeri. Tapi siapa tahu dia bisa muncul lagi di suatu klub Belanda," imbuhmnya.

Baca Juga:
Komentar Nova Arianto usai Timnas Indonesia U-16 Bantai Singapura di Laga Debut

Sebelumnya memang Thom Haye sempat diminati oleh Como 1907 pada bursa transfer musim dingin Januari 2024. Sayangnya SC Heerenveen justru tidak melepasnya.

"Dia (Thom Haye) tak memahami keputusan SC Heerenveen untuk tidak membiarkannya pergi," kata Sander.

"Thom sudah melihatnya untk kembali ke Italia, setelah sebelumnya tampil di Lecce. Como ingin merekutnya tapi SC Heerenveen memutuskan untuk mempertahankannya dan membebaskan transfernya," tukasnya.

Baca Juga:
Profil Fabio Azka Irawan, 'The Next' Pratama Arhan dari Timnas Indonesia U-16

Menarik dinantikan akan kemana Thom Haye berlabuh. Sebab, dirinya masih bisa menunjukkan level permainan apik di Eropa.

Load More