Rizki Laelani
Tropi Euro 2024 yang akan berlangsung tahun 2024.(@euro2024)

Bolatimes.com - Babak Play Off Euro 2024 akan segera berlangsung pada Maret 2024 mendatang. Ada 12 negara yang akan bersaing dalam sembilam pertandingan.

Jadwal babak play off akan berlangsung pada 21 Maret 2023, kemudian tiga partai final pada 26 Maret 2024.

Secara menyulur, ada 24 negara akan bersaing di Euro 2024. Saat ini 21 termasuk Jerman, sudah dalam posisi aman dan siap tarung di Euro 2024.

Baca Juga:
4 Negera Path A akan Duel Sengit di Play Off Euro 2024

Sementara tiga slot lain akan diperebutkan di babak play off. Berikut adalah drawing dan jadwal pertandingan play off.

Tentang negara yang layak masuk babak play off Euro 2024, disaring dari negara-negara yang dipadukan dengan posisi Liga A, B,  C, dan D. 

Nah, perebutan tiga tiket tersisa ini akan dibagi dalam tiga jalur, Path A, B, dan C dalam pertarungan Play Off Euro 2024.

Baca Juga:
Persib Patut Waspada! Ini Kehebatan Persis Menurut Henhen Herdiana

Mereka yang akan bersaing dalam Path A adalah Wales, Polandia, Estonia yang disebut terbaik di Liga D. Sementara satu lainnya berdasar ranking UEFA yakni Finlandia.

Sementara dalam drawaing dilakukan UEFA, Polandia akan bentrok dengan Estonia, Wales melawan Finlandia, lalu pemenang dari dua laga tersebut akan saling berhadapan sebagai penentu sati tiket Euro 2024.

Path B yang juga akan bertarung mempertemukan dari Liga B UEFA Nations Leagues, di antaranya adalah Israel, Bosnia, Ukraina, dan juga Islandia. 

Baca Juga:
Kembali Putih, Ciro Alves Diprediksi Cetak Hattrick di Laga Persib vs Persis

Pada hasil drawing UEFA, ada dua pertandingan di antaranya mempertemukan Israel kontra Islandia, dan Bosnia kontra Ukrainan. Lalu akan ada partai penentu yang mempertemukan pemenang dari dua laga tadi.

Kemudian pertandingan di Path C akan mempertemukan negara ranking terbaik dari Liga C UEFA Nations League. 

Mereka yang akan bertarung di antaranya adalah Georgia, Yunani, Kazakhstan, dan Luksemburg. Hasil drawing mempertemukan Georgia vs Luksemburg dan Yunani vs Kazakhstan.

Baca Juga:
Jelang Persib vs Persis, Banjir Doa untuk Kakang Rudianto

Dari jadwal yang akan berlangsung, semua pertandingan akan berlangsung satu leg pada 21 Maret, lalu partai penentu akan berlangsung 26 Maret 2024. (*)

 

 

 

Load More