Pipin Lukmanul Hakim
Skuad timnas Australia mewaspadai permainan timnas Indonesia jelang bentrok di babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. (PSSI).

Bolatimes.com - Striker timnas Australia, Craig Goodwin mewaspadai serangan timnas Indonesia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar.

Duel Australia vs Indonesia akan digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha dalam babak 16 besar Piala Asia, pada Minggu, (28/1/2024).

Pertandingan Australia melawan timnas Indonesia bisa disaksikan melalui siaran langsung RCTI atau live streaming Piala Asia di Vision+ pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:
Babak 16 Besar Piala Asia: Hadapi Australia Tak Mudah, Shin Tae-yong Harap 'Tangan Tuhan' Bantu Timnas Indonesia

"Kita bisa melihat apa yang telah dilakukan Indonesia, dan bagaimana mereka menyerang. Jadi, itu adalah sesuatu yang harus kami waspadai, dan kami tidak bisa kehilangan fokus," kata Craig Goodwin, seperti dipetik dari laman resmi AFC.

Sepanjang fase grup, Indonesia selalu mencetak gol di setiap pertandingan. Total tim asuhan Shin Tae-yong tersebut sudah mencetak tiga gol.

Dari segi produktivitas gol, Australia juga tak cukup mentereng dengan mengemas empat gol sepanjang pertandingan fase grup.

Baca Juga:
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto Mengulang Duel Kontra Australia 24 Tahun Silam Dengan Situasi Berbeda

Namun, Goodwin mengungkapkan, akan memanfaatkan permainan di sepertiga akhir lapangan untuk membongkar lini pertahanan Garuda, yang digalang oleh Justin Hubner dkk.

"Jika kami bisa menampilkan penyelesaian di sepertiga akhir, kami bisa membawa permainan ke level berikutnya," kata Goodwin.

Penyerang klub Al Wehda SC itu mengungkapkan, timnya telah melakukan persiapan yang matang jelang menghadapi Indonesia.

Baca Juga:
Lawan Australia di 16 Besar Piala Asia,Timnas Menang Dapat Tambahan Poin, Kalah Tak Dikurangi, Sesuai Regulasi FIFA

"Kami sangat siap. Kami menetapkan ambisi kami di awal turnamen sebagai kelompok, dan sebagai tim. Kami tahu kami tidak bisa menganggap enteng permainan apapun," katanya.

"Ketika kami adalah favorit, itu pasti lebih sulit. Kami telah menunjukkan bahwa kami adalah satu di antara yang terbaik di Asia, dan kami harus menunjukkan kekejaman kami," tambahnya.

Meski memiliki produktifitas gol yang hampir seimbang, tapi Indonesia perlu bekerja ekstra untuk membongkar lini pertahanan Socceroos.

Baca Juga:
Skenario Shin Tae-yong Bidik Kemenangan Lawan Australia, Berharap Bertemu Korea Selatan di Perempat Final

Sebab, sejauh ini timnas Australia hanya kebobolan satu gol sepanjang pertandingan di babak fase grup.

Load More