Pipin Lukmanul Hakim
Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu bertekad untuk merebut kemenangan sempurna saat melawan timnas Indonesia pada laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Asia 2023. (Instagram/@infopersela).

Bolatimes.com - Laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Asia 2023 antara Jepang melawan timnas Indonesia akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Rabu, (24/1/2024) pukul 18.30 WIB live RCTI.

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu bertekad menutup babak penyisihan grup Piala Asia 2023 Qatar dengan kemenangan saat melawan Indonesia.

Setelah sebelumnya, tim Samurai Biru didera hasil buruk usai kalah 1-2 dari Irak pada matchday kedua Grup D, Jumat (29/1/2024).

Baca Juga:
Ditolak Persib, Pemain Asing Ini Kenang Momen Indah Bersama Bobotoh

Moriyasu mengatakan, ia dan seluruh pemain sudah fokus penuh untuk bangkit meraih tiga poin melawan tim Garuda, usai kalah dari Singa Mesopotamia.

"Kami mungkin kalah di pertandingan sebelumnya, tapi para pemain saya fokus penuh, dan bersiap untuk bermain melawan Indonesia. Kami menghadapi ini bersama-sama, dan kami akan berusaha meraih kemenangan," kata Moriyasu, seperti dikutip dari laman AFC.

"Usai latihan hari ini (waktu Qatar), kami akan memeriksa kondisi pemain, lalu kami akan mengambil keputusan mengenai starting line up," katanya.

Baca Juga:
Laga Panas Timnas Indonesia vs Jepang di Mata Suporter: Final Terlalu Dini!

"Kami memiliki 26 pemain, dan kami harus mempertimbangkan bahwa kami memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan di kompetisi ini, dan itu akan membantu mengambil keputusan," tambahnya.

Sementara itu, bek Jepang yang bermain untuk Arsenal, Takehiro Tomiyasu mengakui, bahwa laga melawan Indonesia nanti tidak akan berjalan mudah.

Menurutnya, di pergelaran besar seperti Piala Asia tidak ada laga yang mudah dijalani, meski Indonesia merupakan tim dengan peringkat FIFA kedua terbawah.

Baca Juga:
Hajime Moriyasu Siap Kubur Mimpi Timnas Indonesia, Taktik Ini akan Dipakai pada Laga Hidup dan Mati

"Besok (hari ini) tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, tidak ada pertandingan yang mudah di Piala Asia," kata Tomiyasu.

"Kami harus belajar dari kesalahan saat melawan Irak. Indonesia memiliki segalanya untuk diperjuangkan," tambahnya.

Seirama dengan pernyataan sang pelatih, Tomiyasu pun bertekad membantu tim Samurai Biru merebut tiga poin pada laga terakhir Grup D.

Baca Juga:
10 Negara Memastikan Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Berpeluang Menyusul Asalkan...

"Pemain seperti Endo atau bahkan saya sendiri harus menjadi pemimpin di dalam dan di luar lapangan untuk memberikan pendapat, dan saya pikir itu akan berdampak positif bagi tim," katanya.

Load More