Pipin Lukmanul Hakim
Skuad timnas Indonesia jelang lawan Vietnam. Simak prediksi susunan pemain Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2024. (@info_sepakbilaidn)

Bolatimes.com - Pertandingan timnas Indonesia kontra Vietnam dalam matchday 2 Grup D Piala Asia 2023 Qatar akan jadi penentu lolos babak 16 besar bagi kedua tim.

Prediksi timnas Indonesia vs Vietnam, yang berlangsung di Stadion Abdulah bin Khalifa akan menjadi laga krusial, pada Jumat, 19  Januari 2024, pukul 21.30 WIB.

Secara realitas, pertandingan ini merupakan laga yang paling memungkinkan bagi mereka mengemas tiga poin.

Baca Juga:
David Da Silva Pikirkan Kondisi Persib di Jeda Kompetisi: Ini Tidak Masuk Akal

Sebab, dua lawan lain mereka di Grup D Piala Asia termasuk kategori sulit untuk dikalahkan atau sekadar menahan imbang, yakni Irak dan Jepang.

Terbukti, baik Indonesia maupun Vietnam sama-sama kalah di pertandingan pertama, skuad Garuda kalah 1-3 dari Irak. Sedangkan Golden Star dihajar 2-4 oleh Jepang.

Oleh karena itu, baik Indonesia dan Vietnam akan sama-sama mengincar kemenangan pada pertandingan ini.

Baca Juga:
Mantan Awak Tim Bayer Leverkusen Ceritakan Persib pada Keluarganya, Responsnya Positif

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, bahwa anak asuhnya memiliki keinginan kuat untuk merebut kemenangan dari Vietnam.

"Mereka pasti punya keinginan kuat untuk mengalahkan Vietnam. Saya rasa juga pendukung Indonesia pasti mengharapkan kemenangan bagi timnas," kata Shin Tae-yong.

Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier mengatakan, bahwa ia mewaspadai semangat juang permainan yang ditunjukkan timnas Indonesia.

Baca Juga:
Asnawi Tak Muncul di Konferensi Pers, Pemain Keturunan Ini Jadi Prioritas Shin Tae-yong saat Indonesia vs Vietnam

"Saya berharap seluruh (pemain) Vietnam bermain maksimal, karena pertandingan ini bisa dibilang tidak ada bedanya dengan final Piala AFF atau SEA Games," kata Philippe Troussier.

Prediksi Susunan Pemain:

Vietnam: Filip Nguyen; Nguyen Thanh Binh, Vo Minh Trong, Bui Hoang Viet Anh, Pham Xuan Manh; Nguyen Tuan Anh, Nguyen Thai Son, Phan Tuan Tai; Do Hung Dung, Pham Tuan Hai, Nguyen Dinh Bac.

Baca Juga:
Jelang Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Akui Telah Siapkan Pemain Ini untuk Raih Asah Lolos Babak 16 Besar Piala Asia

Pelatih: Philippe Troussier

Indonesia: Nadeo Argawinata; Rizki Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggot, Sandy Walsh; Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Justin Hubner, Yakob Sayuri; Marselino Ferdinan, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong

Head to Head Vietnam vs Indonesia:

09/01/2023: Vietnam 2-0 Indonesia

06/01/2023: Indonesia 0-0 Vietnam

15/12/2021: Indonesia 0-0 Vietnam

07/06/2021: Vietnam 4-0 Indonesia

15/10/2019: Indonesia 1-3 Vietnam

Load More