Pipin Lukmanul Hakim
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dalam menghadapi Irak di Piala Asia. (PSSI).

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong  tetap memberikan pujian terhadap permainan skuad Garuda ketika menghadapi Irak di laga pertama fase Grup D Piala Asia 2023 Qatar.

Pada laga Indonesia vs Irak yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, tim Merah Putih harus menyerah 1-3 kepada lawannya.

"Pertama-tama, selamat untuk tim Irak yang menang dalam laga ini. Meski begitu, timnas Indonesia menunjukkan perjuangan terbaik, dan performa yang bagus di laga ini," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:
5 Fakta di Balik Kekalahan Timnas Indonesia atas Irak di Piala Asia 2023

Juru taktik asal Korea Selatan itu justru mempertanyakan keputusan wasit yang mengesahkan gol kedua Irak, yang dicetak oleh Osamah Rashid.

Padahal, menurut Shin, pemain Irak lainnya yakni Mohanad Ali sudah ada dalam posisi offside sebelum terjadinya gol.

"Saya tidak tahu mengapa gol kedua tidak dianggap offside. Itu 100 persen offside, jika ini adalah benar keputusan yang salah dari wasit, kami menyayangkan itu. Apalagi terjadi di momen penting," katanya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dibuat Tak Berdaya, Lagi-Lagi Jadi Lumbung Gol Lawan, Irak Tempel Jepang di Puncak Klasemen Grup D

Setelah menghadapi Irak, Indonesia akan bertemu dengan Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium, pada Jumat (19/1/2024).

Dalam pertandingan ini, kemenangan wajib diraih skuad Garuda jika ingin menjaga asa lolo ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. 

Baca Juga:
Masih Berjuang! Begini Timnas Indonesia Bobol Gawang Irak di Babak Pertama Piala Asia 2023

Load More