Pipin Lukmanul Hakim
Simak prediksi skor timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023 Qatar, siaran langsung RCTI malam ini. (PSSI).

Bolatimes.com - Prediksi timnas Indonesia kontrak Irak dalam jadwal Piala Asia 2023 Qatar Grup D, berpotensi jadi laga krusial bagi skuad Garuda.

Pelatih Shin Tae-yong mengusung misi untuk merebut poin saat menghadapi Irak, dengan demikian Indonesia dipastikan tampil dengan line up terbaiknya demi meraih hasil maksimal.

Bentrok Indonesia vs Irak akan digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar pada Senin, (15/1/2024) pukul 21.30 WIB, siaran langsung RCTI atau live streaming Vision+.

Baca Juga:
Duel Timnas Indonesia vs Irak Malam Ini, Shin Tae-yong Sebut akan Beri Kejutan untuk Lawan

Target realistis diusung tim Merah Putih dalam mengarungi Piala Asia. Skuad besutan Shin Tae-yong diharapkan mampu lolos ke babak 16 besar dengan setidaknya menduduki peringkat ke-3.

Pertemuan dengan Irak, seharusnya Indonesia mampu memetik hasil imbang. Hal ini, dikarena Singa Mesopotamia adalah unggulan ke-2 di Grup D Piala Asia.

Sebaliknya, Vietnam yang kerap berjumpa Indonesia di ajang AFF merupakan unggulan ke-3, dan diharapkan bisa dikalahkan oleh skuad Garuda.

Baca Juga:
Komentar Singkat Bos Persib Soal Dipinjamkannya Tyronne Del Pino ke Klub Thailand

Sementara itu, Jepang akan menjadi lawan terakhir yang merupakan tim terkuat di Grup D sekaligus satu di antara unggulan teratas di Piala Asia kali ini.

Oleh sebab itu, hasil kalah atas tim Samurai seharusnya tidak menjadi soal, andaikan Indonesia meraih hasil positif ketika bertemu Irak dan Vietnam.

"Timnas Indonesia sudah siap menghadapi Irak. Saya setuju bahwa ada selisih rangking yang sangat besar antara Irak dan Indonesia. Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda (dengan Irak), semua orang tahu itu, dan saya harus mengakuinya," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Kabar Baik Menghampiri Timnas Indonesia Lagi, Satu Pemain Eropa Bakal Gabung Skuad Shin Tae-yong

Prediksi Susunan Pemain:

Indonesia (3-5-2): Ernando Ari; Rizki Ridho, Elkan Baggot, Jordi Amat; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong

Baca Juga:
Pelatih Irak Jesus Casas Tegaskan Menang 5-1 atas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Tak Bisa Dijadikan Pembanding

Irak (4-3-3): Jalal Hassan; Hussein Ali, Saad Natiq, Ali Adnan, Merchas Doski; Osama Rashid, Ibrahim Bayesh, Ami Al Ammari; Montader Masjed, Mohanad Ali, Ali Jasim.

Pelatih: Jesus Casas

Head to Head Indonesia vs Irak:

16/11/2023: Irak 5-1 Indonesia

19/11/2013: Indonesia 0-2 Irak

26/11/1996: Irak 4-0 Indonesia

17/07/1978: Indonesia 0-4 Irak

17/07/1977: Irak 2-0 Indonesia

Melihat hasil lima pertemuan terakhir Indonesia vs Irak, skuad Garuda tampak tidak pernah menang melawan Singa Mesopotamia.

Prediksi skor timnas Indonesia vs Irak dimungkinkan akan berakhir dengan skor 1-1/1-2. Saksikan siaran langsung laga Indonesia vs Irak di RCTI malam ini atau live streaming via Vision+.

Load More