Rifqu Khanif
Pelatih Vietnam sebut Vietnam sudah dikalahkan lawan-lawannya di Piala Asia 2023. (Nhac NGUYEN/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Philippe Troussier mengungkapkan rasa optimisnya terhadap tim yang ia tangani di Piala Asia 2023.

Jelang laga pembuka melawan Jepang di laga pembuka Grup D Piala Asia 2023, Philippe Troussier mengungkapkan, Vietnam susah dikalahkan.

Bukan tanpa sebab mengapa Philippe Troussier mengatakan hal itu ke media asal Vietnam Soha VN, seperti dikutip pada Sabtu, (13/1).

Baca Juga:
Update Terbaru Proses Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

Menurut Phillipe Troussier, skuad yang ia asuh atau Bintang Emas julukan Vietnam, akan bermain dengan etos kerja tinggi.

Hal tersebut bisa membuat lawan Vietnam kewalahan, bahkan Jepang sekalipun. Memang, tidak dipungkiri lawan bisa saja menang, tapi mereka dapatkan di menit akhir.

"Tim lain bisa mengalahkan kami, tapi tentu saja setiap lawan yang ingin mengalahkan Anda harus bermain dengan usaha 100 persen. Dan mungkin mereka hanya bisa menang di menit-menit terakhir," kata Philippe Troussier.

Baca Juga:
Pelatih Persib Bicara Peluang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Selain Jepang, Vietnam akan berjumpa dengan Timnas Indonesia dan Irak pada babak Grup D Piala Asia 2023.

Dan penuturan terakhir Philippe Troussier, mereka akan bekerja keras untuk bisa memberikan permainan terbaiknya di setiap laga Piala Asia 2023.

"Karena tentunya jika Anda bekerja keras, tidak ada lawan yang mudah untuk Anda hadapi. Itulah semangat yang harus Anda jaga saat mengikuti turnamen. Jangan pernah menyerah," tutup Troussier.

Baca Juga:
Hanya Jepang Yang Mampu Hentikan Vietnam di Piala Asia

Load More