Rifqu Khanif
Jordi Amat alami nasib buruk lagi.(Instagram/officialjohor)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat kembali mendapat nasib buruk usai Johor Darul Takzim FC tim yang ia bela kalah telak 0-5 di Liga Champions Asia, Selasa, (28/11).

Johor Darul Takzim FC klub Jordi Amat kalah dari tim wakil Jepang, Kawasaki Forntale. Wakil Malaysia diketahui bertindak sebagai tim tamu, dan bertanding di Stadion Todoroki Athletic.

Pertandingan Liga Champions Asia Grup I antara Kawasaki Frontale vs Johor Darul Takzim sejak menit awal berlangsung tak seimbang. Tim asal Jepang sangat mendominasi laga tersebut.

Baca Juga:
Kecewa Gol Osvaldo Haay Dianulir, Kinerja Wasit Jadi Sorotan, Pesimis Perbaikan Kualitas

Bahkan, Jordi Amat bak mengalami kejadian yang sama seperti di Basra, Irak. Ia dan kawannya praktis bermain sedikit bertahan, sesekali mereka menyerang.

Frontale yang terus menyerang, di menit ke-8 sudah mendapatkan gol pertama mereka, melalui kaki Lenaga. Kemudian, papan skor kembali berubah di babak kedua, usai Leandro Damao mencatatkan namanya, pada menit ke-50.

Situasi itu didapat ketika JDT mencoba bermain menyerang untuk mengejar ketinggalan 0-1 di babak pertama, namun Frontale mampu memanfaatkan kekosongan ruang di pertahanan tim asal Malaysia itu.

Baca Juga:
Syarat Berat AC Milan Bertengger di Puncak Klasemen Liga Champions, Awas Borussia Dortmund Buka Kaleng-Kaleng

Lagi-lagi nasib buruk menghampiri Jordi Amat, dia menjadi saksi ketika gawang JDT kejebolan, Marcinho dan Kobayashi melebarkan jarak, masing-masing di menit ke-60 dan 69. Dan Yamane menutup papan skor dengan hasil keunggulan 5-0 untuk Frontale, pada menit ke-88.

Frontale berhasil menggilas JDT dengan skor akhir 5-0, suporter klub asal Malaysia yang mengetahui hasil akhir itupun bereaksi.

"Relax geng, TMJ sendiri cakap jdt ni level still jauh dlm acl," tulis @fxez_, dikutip dari akun Instagram @officialjohor, (29/11).

Baca Juga:
Kamu Bisa Seperti Shella Bernadetha, Perhatikan 4 Teknik Dasar Main Bola Voli untuk Pemula

"Nampaknya badi JDT dengan team jepun masih lagi tak dapat dipisahkan," ketik @mvhdafif.

"Good job JDT boys," ujar @aleyynr.

Bagi Jordi, ini hasil buruk keduanya di November 2023, karena sebelum berlaga dengan JDT, dia terkena bantai juga oleh Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua, dengan skor 1-5.

Load More